Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pendidikan

Indonesia IoT Career Fair 2024: Menggali Potensi Karier di Era Internet of Things

5247
×

Indonesia IoT Career Fair 2024: Menggali Potensi Karier di Era Internet of Things

Sebarkan artikel ini
INDONESIA IOT CAREER FAIR 2024 INDOBOT ACADEMY
INDONESIA IOT CAREER FAIR 2024 INDOBOT ACADEMY

Headline.co.id, Yogyakarta ~ Indonesia IoT Career Fair 2024 (IICF 2024) yang diselenggarakan oleh Indobot Academy pada Sabtu, 15 Juni 2024, telah menorehkan pencapaian signifikan dalam memajukan karier di bidang Internet of Things (IoT). Dengan mengusung tema “Empowering Careers in IoT: Shape Your Future,” acara ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti webinar karier, pameran pekerjaan virtual, demonstrasi proyek IoT, dan pameran virtual yang memamerkan proyek-proyek IoT yang inovatif.

Baca juga: Warga Sanden Bantul Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Pensiunan Guru Membusuk di Rumah

Acara ini memuncak dengan presentasi dan penilaian proyek akhir IoT dari peserta program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 6 Indobot Academy yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Sebanyak 200 mahasiswa berpartisipasi dengan memamerkan kreativitas dan keterampilan teknis mereka melalui berbagai proyek IoT yang telah mereka kembangkan selama proses sertifikasi.

Komitmen Indobot Academy dalam mendukung program pemerintah, khususnya MSIB, sangat terlihat dalam pelaksanaan IICF 2024. Program ini dirancang untuk meningkatkan kualitas lulusan agar siap bersaing di dunia kerja. Hal ini sejalan dengan pernyataan dari Strategic Partnership MSIB Kemendikbudristek, Tutus Kusuma, yang menyatakan, “MSIB hadir untuk mempertemukan mahasiswa dengan industri agar ketika lulus siap bersaing.”

Baca juga: Viral di Media Sosial: Pria di Bantul Tertangkap Warga karena Diduga Jambret

IICF 2024 juga menjadi penanda keberhasilan MSIB 6 “IoT Engineer Camp” Indobot Academy. “MSIB 6 ‘IoT Engineer Camp’ bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan di bidang Internet of Things,” ujar Oby Zamisyak, CEO Indobot Academy. “Sejak tahun 2022, Indobot Academy telah menjadi mitra MSIB dan telah meluluskan lebih dari 400 mahasiswa, di mana 52% dari mereka sudah bekerja di berbagai industri,” lanjut Oby.

Sebagai penutup program MSIB 6, IICF 2024 memperlihatkan bahwa Indobot Academy terus berkomitmen untuk mendorong inovasi dan mempersiapkan generasi profesional IoT masa depan. Keberhasilan acara ini menegaskan minat dan peluang yang semakin besar dalam karier IoT, serta mengukuhkan peran pentingnya dalam membentuk masa depan teknologi.

Baca juga: Ganjar Respon Wacana PDIP Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Indonesia IoT Career Fair 2024 telah berhasil menegaskan potensi besar yang ada dalam bidang IoT, serta memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan dan inovasi mereka. Dengan demikian, acara ini tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga sebagai batu loncatan bagi karier mereka di era digital yang semakin berkembang.

Terimakasih telah membaca Indonesia IoT Career Fair 2024: Menggali Potensi Karier di Era Internet of Things semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Tragis! Sapi Kurban Jumbo di Gunungkidul Tewas Sebelum Disembelih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *