Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Polri Gelar Bakti Sosial Serentak di Seluruh Indonesia untuk Peringati HUT ke-78 Bhayangkara

1428
×

Polri Gelar Bakti Sosial Serentak di Seluruh Indonesia untuk Peringati HUT ke-78 Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
Polres Bantul Bagikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat
Polres Bantul Bagikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Headline.co.id, Bantul ~ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengadakan bakti sosial (baksos) dan bantuan sosial (bansos) serentak di seluruh Indonesia. Acara ini dibuka oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Mabes Polri pada Selasa (25/6).

Baca juga: Heboh Penemuan Mayat di Banguntapan Bantul, Ini Keterangan dari Polisi

Kegiatan baksos dan bansos ini diikuti oleh seluruh Polda dan Polres di Indonesia, termasuk Polres Bantul yang mengikuti secara virtual dari Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) Pundong, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta, secara langsung melepas bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 650 paket sembako didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas kepada warga di Kabupaten Bantul.

Baca juga: Menggali Peluang Karir di Bidang Farmasi: Lebih dari Sekadar Apoteker

“Hari ini kita membagikan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Bantul yang membutuhkan dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” kata Michael.

Selain sembako, bansos juga diberikan secara simbolis kepada perwakilan buruh, purnawirawan Polri, dan elemen masyarakat lainnya, termasuk penyandang disabilitas.

“Kami juga membagikan bansos kepada para penyandang disabilitas,” tambah Michael.

Baca juga: 6 Rekomendasi Supplier Barang Import China Terpercaya untuk Usaha

Tak hanya itu, Polres Bantul turut memberikan bantuan pembangunan fasilitas air bersih di Padukuhan Geger, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong. Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih.

“Pembangunan fasilitas air bersih ini dilakukan untuk wilayah yang kekurangan air,” jelas Michael.

Sebelumnya, Polres Bantul telah mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara, termasuk bakti religi berupa bersih-bersih tempat ibadah dan bakti kesehatan.

Baca juga: Mengenal Bukit Podomoro Jakarta, Perumahan Elit untuk Keluarga di Jakarta Timur

Lurah Seloharjo, Marhadi Badrun, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Polres Bantul. “Selamat Hari Bhayangkara ke-78, semoga Polres Bantul semakin jaya dan maju,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, Polri berharap dapat terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Terimakasih telah membaca Polri Gelar Bakti Sosial Serentak di Seluruh Indonesia untuk Peringati HUT ke-78 Bhayangkara semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Penemuan Mayat di Lubang Aliran Air Gegerkan Warga Pajangan Bantul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *