Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Olahraga

Atlet Bulutangkis China Meninggal Dunia saat Bertanding di Asia Junior Championship Yogyakarta

5435
×

Atlet Bulutangkis China Meninggal Dunia saat Bertanding di Asia Junior Championship Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Pemain Badminton China meninggal saat bermain bulutangis di Yogyakarta
Pemain Badminton China meninggal saat bermain bulutangis di Yogyakarta

Headline.co.id, Yogyakarta ~ Dunia olahraga kembali berduka. Seorang atlet muda berbakat dari Cina, Zhang Zhi Jie (17), meninggal dunia saat bertanding di kejuaraan Asia Junior Championship yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Minggu, 30 Juni 2024.

Baca juga: Momentum HUT Bhayangkara ke-78: Polres Bantul Tingkatkan Pelayanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo, mengkonfirmasi kabar duka ini kepada headline.co.id. Menurut Sujarwo, Zhang Zhi Jie, yang berkompetisi di kategori tunggal putra, tiba-tiba pingsan di tengah pertandingan.

“Segala tindakan yang terjadi di lapangan harus seizin wasit turnamen sesuai SOP. Setelah diizinkan oleh wasit, tim medis segera memberikan penanganan awal di lapangan sebelum membawanya ke RSPAU Dr. S Hardjolukito,” jelas Sujarwo.

Baca juga: Tabrak Mobil Truk Berhenti di Ringroad Timur, Pengemudi Satria FU Luka Serius

Setibanya di RSPAU Dr. S Hardjolukito, Zhang Zhi Jie menerima tindakan CPR sesuai dengan prosedur yang berlaku. Namun, karena kondisi yang semakin kritis, tim official dari Cina meminta agar Zhang dipindahkan ke RSUP Dr. Sardjito untuk penanganan lebih lanjut.

Meskipun upaya maksimal telah dilakukan oleh tim medis di RSUP Dr. Sardjito, nyawa Zhang Zhi Jie tidak terselamatkan. Atlet muda tersebut dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB.

Baca juga: Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Yogyakarta Beri Penghargaan pada Personel Berprestasi

Polresta Yogyakarta telah memulai penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya Zhang Zhi Jie. “Kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan apa yang menjadi penyebab utama kematian atlet ini,” tambah Sujarwo.

Kejadian ini menjadi pengingat betapa pentingnya protokol kesehatan dan penanganan darurat dalam dunia olahraga. Duka mendalam dirasakan oleh seluruh komunitas olahraga, terutama tim dan keluarga besar Zhang Zhi Jie di Cina.

Terimakasih telah membaca Atlet Bulutangkis China Meninggal Dunia saat Bertanding di Asia Junior Championship Yogyakarta semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Lima Remaja Diamankan di Bantul, Polisi Temukan Senjata Tajam dan Molotov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *