by

Puluhan Pohon dan Atap Rumah di 3 Kecamatan di Blitar Rusak diterjang Hujan Es Disertai Angin Kencang

-Berita-212 views

Headline.co.id (Blitar) ~ Tiga kecamatan di Kabupaten Blitar dilanda hujan es disertai angin kencang. BPBD mendata puluhan pohon tumbang dan puluhan atap rumah warga rusak beterbangan dan tertimpa pohon yang tumbang.

Tiga kecamatan yang di tercang hujan es dan angin kencang adalah Doko, Kesamben, dan Sutojayan. untuk lokasi yang paling terdampak ada di kecamayan Kesamben dengan jumlah kerusakan sebanyak 21 rumah, dua warung, sebuah masjid dan dua kandang ternak. Angin kencang menerjang di Dusun Sumberkalong dan Dusun Randuasri Desa Tepas.

baca juga : Kapolda Metro : TNI-Polri Mampu Kendalikan Situasi Nataru 2019/2020

tidak dilaporkan adanya korban jiwa, namun untuk kerugian namun kerugian materiil yang ditanggung para korban mencapai puluhan juta. Karena kebanyakan kerusakan atap rumah warga cukup parah.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB dengan kerusakan di Dusun Randuasri itu ada 12 rumah rusak. Sementara di Dusun Sumberkalong ada 9 rumah rusak, satu masjid, dua warung sama dua kandang. Semua bagian atapnya terbang terbawa angin,” kata staf BPBD Kabupaten Blitar.

Sedangkan hujan es melanda tiga desa yakni Jegu Kecamatan Talun, Desa Sawahan Kecamatan Kanigoro dan Desa Jingglong dan Pandanarum Kecamatan Sutojayan. Namun hanya satu rumah dilaporkan rusak karena atap galvalumnya roboh.

“Yang di Desa Slorok Kecamatan Doko, juga satu rumah bagian dapur dilaporkan tertimpa pohon roboh. Tidak ada korban jiwa tapi kerusakannya cukup parah,” jelasnya.

baca juga : Menteri BUMN: CSR BUMN Akan Difokuskan ke Pendidikan dan Lingkungan

Sampai saat ini, petugas gabungan masih terus melakukan assesment. Terutama membersihkan batang-batang pohon yang melintang di jalan desa.

“Seluruh warga masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati pada musim penghujan. Karena ramalan cuaca besok masih dalam kelembaban 95 persen dengan kecepatan angin 10 sampai 20 kilometer per jam,” pungkasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed