Sambut Angkutan Nataru, PT KAI Daop 6 Gelar Apel Pasukan dan Upacara Bela Negara di Stasiun Tugu

  • Whatsapp
Upacara Gelar Apel Pasukan dan Bela Negara di Stasiun Tugu Yogyakarta
Upacara Gelar Apel Pasukan dan Bela Negara di Stasiun Tugu Yogyakarta

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta mengelar upacara gelar pasukan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dan Hari Bela Negara Tahun 2019 , upacara di halaman timur Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis (19/12).

Upacara gelar pasukan ini dilakukan tim gabungan dari PT KAI, TNI, Polri, dan Dishub.

baca juga : Erick Thohir Akan Rombak Direksi PT KAI

Direktur Operasi PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto, bertindak sebagai pembina upacara dan menyampaikan sambutan Presiden Jokowi.

Dalam sambutan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan pesan bahwa anak muda harus diberi ruang untuk mengekspresikan diri dan berinovasi dalam bela negara.

“Momentum ini mari mensyukuri keberadaan ratusan suku bangsa, bahasa, dan ragam budaya, kepercayaan, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang membentang lebih dari seperdelapan khatulistiwa,” kata Apriyono saat membacakan pidato Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak semua elemen menunjukan bela negara dalam berbagai bidang. Tantangan hidup berbangsa dan bernegara pun disadari tidak mudah.

Direktur Operasi PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto menyematkan pin angkutan nataru 2019
Direktur Operasi PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto menyematkan pin angkutan nataru 2019

“Melalui sinergi segenap elemen bangsa bawa Indonesia menjadi negara berdaulat, adil, makmur, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ujar Apriyono.

baca juga : Kereta Api Kedepankan Penataan Area Dalam Stasiun Lempuyangan

Tak hanya itu dalam sambutanya, Apriyono juga membacakan sambutan Direktur Utama PT KAI (Persero), dalam sambutanya ia berharap untuk tahun ini zero accident, dan lancar tanpa ada ganguan.

Kenaikan penumpang kereta api setiap tahun semakin meningkat, tahun 2018/2019 dari 5,68 juta menjadi 5,91 juta di tahub 2019/2020 atau ada potensi kenaikan penumpang kereta api ini 4 persen.

Dalam sambutanya ia juga menyampaikan pengamanan di perlintasan sebidang ini harus di perketat, hal lain yang menjadi perhatian adalah gangguan alam di himbau untuk daerah-daerah rawan bencana untuk menjadi perhatian.

baca juga : PT KAI Sarapan Bareng 300 Anak Kurang Mampu di Stasiun Cirebon

PT KAI melakukan koordinasi internal dan eksternal serta melibatkan TNI Polri untuk mencegah terjadinya ganguan angkutan nataru 2019.

Ia juga meminta kepada seluruh pegawai agar selalu waspada dan terus koordinasi untuk memastikan seluruh perjalanan nataru aman lancar dan terkendali.

Upacara Gelar Pasukan PT KAI Angkutan Nataru
Upacara Gelar Pasukan PT KAI Angkutan Nataru

Tak hanya itu pegawai juga diingatkan akan 4 pilar utama PT KAI agar selalu mengutamakan keselamata,n ketepatan waktu, pelayanan, dan kenyamanan.

baca juga : Di Fitnah Gusur Masjid, PT KAI Bangun Masjid Berdesain Unik di Kawasan Cihampelas

Pengamanan angkutan Nataru ini juga melibatkan K9 untuk mendeteksi potensi ganguan yang ada di lingkungan stasiun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *