by

PT KAI Sarapan Bareng 300 Anak Kurang Mampu di Stasiun Cirebon

Headline.co.id (Cirebon) ~ PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menggelar acara bersama 300-an anak yatim binaan Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB) sarapan bersama di Stasiun Cirebon, Jl Inspeksi, Kota Cirebon, Kamis (12/12/2019).

Ratusan anak itu menikmati sarapan bersama dengan Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, dan lainnya.

Kegiatan KAI Berbagi ini diselengarakan sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada anak-anak kurang mampu di Kota Cirebon.

Mereka juga diajak berkeliling Stasiun Cirebon sambil mempraktekkan langsung dari mulai cara memesan tiket kereta api, check in mandiri, hingga naik ke kereta api.

Dalam kegiatan ini, PT KAI bersama instansi lainnya memberikan santunan berupa paket nutrisi kepada 300 anak yang dilanjutkan juga dengan kegiatan sarapan bersama. Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan edukasi tentang kereta api (Edu Train).

Dalam kegiatan Edu Train itu, anak-anak tersebut dikenalkan tata cara melakukan perjalanan menggunakan kereta api, serta pengenalan profesi pekerja frontliner KAI, seperti masinis, kondektur, petugas pengatur perjalanan kereta api (PPKA), customer service dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska). Adapula berbagi doorprize bersama maskot KAI Si Loko dan sosialisasi keselamatan Perkeretaapian.

“Kami juga menyampaikan imbauan agar anak-anak ini selalu berhati-hati saat bermain di dekat perlintasan kereta api,” ujar Tamsil Nurhamedi.

Ia mengatakan, hal itu sengaja dilakukan dalam rangka menyambut posko angkutan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi dilaksanakan PT KAI.

Pihaknya berharap, kegiatan kali ini bisa menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak dini.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik serta membangun semangat anak-anak untuk lebih giat belajar,” kata Tamsil Nurhamedi.

Kegiatan itu ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api, khususnya saat masa angkutan Nataru pada 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed