by

Kereta Api Kedepankan Penataan Area Dalam Stasiun Lempuyangan

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Pembangunan dan panataan kawasan stasiun-stasiun di wilayah Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta cepat atau lambat pasti dilakukan. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang. Jumlah penumpang di Daop 6 meningkat semakin meningkat tiap tahun. Tahun 2019 jumlah penumpang kereta Daop 6 Yogyakarta mencapai 9.8 juta penumpang. Perjalanan kereta api dengan Gapeka 2019 semakin bertambah.

Sebagaimana dikabarkan media beberapa saat lalu, revitalisasi Stasiun Lempuyangan akan segera dilakukan, mengingat maket yang memproyeksikan wajah baru stasiun tersebut sudah terpampang di stasiun.

Saat dihubungi, Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto meluruskan bahwa revitalisasi Stasiun Lempuyangan tidak dalam waktu dekat. Masih perlu banyak hal yang harus dipersiapkan. Revitalisasi yang saat ini dilakukan adalah kawasan internal stasiun.

“Seperti yang sudah dilakukan saat ini dengan memperluas ruang tunggu stasiun untuk melayani penumpang, diperluas dan dipercantik seperti di Stasiun Lempuyangan. Memperluas area parkir, meremajakan ruang Kepala Stasiun dan lainnya. Kedepan yang dilakukan adalah menata ulang area bongkar muat angkutan dan barang. Ya intinya adalah revitalisasi area internal dulu,” jelas Eko.

Menurut Eko Purwanto, penataan-penataan harus terus dilakukan untuk memudahkan pelayanan. Kebutuhan akan pelayanan meningkat seiring peningkatan jumlah penumpang dan barang setiap tahunnya. Namun, terlalu dini jika membahas tentang revitalisasi total Stasiun Lempuyangan. Masih fokus pada revitalisasi area internal stasiun,” tambah Eko.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed