Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Politik

Jokowi Rencanakan Pertemuan dengan Tiga Bakal Capres: Anies, Ganjar, dan Prabowo

3
×

Jokowi Rencanakan Pertemuan dengan Tiga Bakal Capres: Anies, Ganjar, dan Prabowo

Sebarkan artikel ini
Foto: Waketum Partai NasDem Ahmad Ali
Foto: Waketum Partai NasDem Ahmad Ali

Jokowi Rencanakan Pertemuan dengan Tiga Bakal Capres: Anies, Ganjar, dan Prabowo ~ Headline.co.id (Jakarta). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tengah mengatur pertemuan penting dengan tiga bakal calon presiden (capres), yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Kabar tersebut didengar oleh partai NasDem, yang menyatakan bahwa pertemuan itu sedang direncanakan di Istana Presiden pada siang ini.

Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali atau Mad Ali, memberikan konfirmasi terkait informasi tersebut. “Iya (siang ini). Saya nggak tahu (Istana Presiden mana). Tapi setahu saya hari ini,” ujar Mad Ali ketika dimintai konfirmasi pada Senin (30/10/2023).

Mad Ali menambahkan bahwa pertemuan tersebut bukanlah panggilan resmi, melainkan undangan informal, mungkin untuk makan siang. “Bukan panggilan sih, tapi mengundang, kalau nggak salah makan siang kali,” jelasnya.

Dalam konteks lebih luas, Mad Ali menyampaikan pandangannya terhadap maksud pertemuan tersebut. “Ya, artinya kalau secara keseluruhan kalau kita lihat ini Pak Presiden ingin membawa pesan ke publik bahwa dia berdiri untuk semua 3 calon, ya kan,” tambahnya.

Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, sebelumnya juga memberikan informasi terkait rencana pertemuan ini. Menurutnya, langkah Jokowi untuk bertemu dengan ketiga bakal capres adalah upaya untuk membangun suasana pemilu yang sejuk.

“Diatur, sedang diatur,” ungkap Ali Ngabalin saat dihubungi pada Minggu (29/10/2023). Menurutnya, sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, sangat penting bagi Presiden untuk menyampaikan pesan-pesan yang dapat menyejukkan situasi politik dalam masa kampanye, sosialisasi, dan tahapan lainnya.

Pertemuan ini menjadi sorotan publik, karena menandai langkah proaktif Presiden Jokowi dalam memastikan pemilu yang damai dan sejuk. Selain itu, kehadiran tiga bakal capres dalam satu pertemuan juga menciptakan ekspektasi tinggi terkait arah politik yang akan diambil oleh masing-masing calon presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *