oleh

Pergantian Wesel, Perjalanan KRL Hanya Sampai Stasiun Manggarai, Informasi Lengkap Disini

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Hingga 23 Februari 2020, PT Kereta Commuter Indonesia masih merekayasa pola operasi kereta rel listrik (KRL) antara Stasiun Manggarai–Stasiun Jakarta Kota. sebagai dampak dari peningkatan keandalan prasarana.

“Hal ini karena penggantian wesel di Jakarta Kota yang sudah dikerjakan selama dua hari masih terus berlangsung hingga saat ini,” ungkap Anne Purba VP Corporate Communications PT KCI dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 21 Februari 2020 soal pergeseran jadwal layanan KRL.

Baca Juga: Tidak Dipungut Biaya, PT KAI (Persero) Turut Ramaikan Job Fair Pemkab Banyumas, Cek Info Lengkapnya Disini!

Sebelumnya, PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta bersama KCI telah menggelar sosialisasi mengenai rekayasa pola operasi KRL yang dapat berlangsung dalam rentang sebelas hari tersebut.

Diantaranya, sembilan hari pergantian wesel di Stasiun Gambir sudah selesai, selanjutnya menuntaskan pergantian di Stasiun Jakarta Kota yang telah dimulai sejak dini hari tadi sampai dengam saat ini. Kini, petugas masih bekerja di lokasi untuk memastikan keamanan prasarana perkeretaapian sehingga dapat dilintasi kembali oleh kereta.

Sementara itu, khusus pada tanggal 22 dan 23 Februari 2020 rekayasa pola operasi perjalanan KRL akan
mencakup 16 kereta api di lintas Bogor-Jakarta Kota (PP) layanan hanya sampai Stasiun Manggarai serta 16 kereta api di lintas Bekasi-Jakarta Kota (PP) layanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

Baca Juga: Sapa Pelanggan di Tanggal Cantik, PT KAI Daop Cirebon Bagi Vocer Hingga Souvenir

Rekayasa yang dilakukan berdampak juga pada perjalanan 22 kerera api lintas Bogor – Jakarta Kota (PP) yang dibatalkan.

Bagi pengguna yang turun di Stasiun Manggarai, Transjakarta telah bekerja sama dengan PT KCI sejak hari pertama dimulainya rekayasa pola operasi untuk memperkuat armada busnya di Stasiun Manggarai selama masa pekerjaan guna mengantar ke sejumlah halte tujuan yang terhubung dengan berbagai koridor Transjakarta.

Para pengguna KRL kami himbau untuk senantiasa memperhatikan informasi dari petugas di stasiun
maupun KRL mengenai tujuan akhir kereta yang dinaiki. Informasi terkini mengenai perjalanan KRL
juga dapat diakses melalui berbagai akun media resmi KCI di @commuterline, aplikasi KRL Access dan juga situs resmi www.krl.co.id.

Komentar

News Feed