Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahHukum

Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Penembakan Rumah Dukuh di Panjatan Kulon Progo

8745
×

Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Penembakan Rumah Dukuh di Panjatan Kulon Progo

Sebarkan artikel ini
Kondisi kaca jendela rumah dukuh yang rusak usai ditembak orang tak dikenal di Panjatan, Kulon Progo, DIY
Kondisi kaca jendela rumah dukuh yang rusak usai ditembak orang tak dikenal di Panjatan, Kulon Progo, DIY. Foto diunggah pada Sabtu (9/9/2023). Foto: dok. Polres Kulon Progo

Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Penembakan Rumah Dukuh di Panjatan Kulon Progo ~ Headline.co.id (Kulon Progo, Jogja). Peristiwa mengerikan terjadi di Kalurahan Tayuban, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pada Kamis dini hari, tanggal 7 September 2023, sebuah aksi penembakan misterius terjadi di wilayah ini, menyebabkan satu rumah mengalami kerusakan parah. Korban dari insiden ini adalah Edi Suyatno, Kepala Dusun 5 Tayuban.

Baca juga: ECC Gelar 28th Career Days: Intip Tanggalnya untuk Mencari Karir Impian

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengungkapkan bahwa peristiwa ini terjadi pada dini hari Kamis yang lalu. Rumah milik Edi Suyatno menjadi sasaran serangan brutal yang dilakukan oleh seorang atau sekelompok orang yang belum teridentifikasi, menggunakan alat yang diduga adalah airsoft gun. Aksi ini menyebabkan kaca depan rumah korban pecah dan berlubang.

Menurut Iptu Triatmi Noviartuti, korban pertama kali mengetahui kejadian ini ketika terbangun dari tidurnya karena mendengar suara tembakan yang mengarah langsung ke rumahnya. Tak lama kemudian, korban juga mendengar suara sepeda motor yang diduga digunakan oleh pelaku penembakan.

Baca juga: Apakah Realme C53 Ada Kamera 0,5? Ini Review Spesifikasi dan Kelebihannya

“Dengan keberanian, korban mencoba mengecek siapa yang berada di sepeda motor tersebut. Sayangnya, ia tidak dapat melihat dengan jelas siapa pelaku tersebut. Setelah itu, pelaku segera melarikan diri ke arah barat,” ungkap Noviartuti.

Setelah kejadian itu, korban langsung memeriksa kondisi rumahnya dan mendapati kaca jendela yang berlubang dan pecah akibat tembakan. Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini.

Baca juga: PT JBB Kebut Kontruksi Jembatan di Atas Selokan Mataram Untuk Tol Jogja-Bawen

Iptu Triatmi Noviartuti menegaskan bahwa pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan intensif terkait kasus ini. Mereka masih berusaha mengidentifikasi pelaku atau pelaku-pelaku yang bertanggung jawab atas insiden ini.

“Hingga saat ini, pelaku atau pelaku-pelaku masih dalam proses identifikasi dan penyelidikan yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Panjatan,” tambahnya.

Terimakasih telah membaca Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Penembahan Rumah Dukuh di Panjatan Kulon Progo jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: BP3MI Siap Fasilitasi Pemulangan Jenazah Pendekar PSHT Korban Tawuran di Taiwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *