by

Tasyakuran dan Pemberian Santuan Kepada Anak Yatim dalam Rangka Hut PT KAI (Persero) Ke-74

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Eko Purwanto selaku Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta menyampaikan sambutan dalam rangka tasyakuran HUT PT KAI (Persero) ke-74 di ruang pertemuan lantai dua Stasiun Besar Yogyakarta, Sabtu (27/9/2019).

Eko menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan menyambut HUT PT KAI (Persero) dibagi menjadi kegiatan internal dan eksternal. Kegiatan eksternal meliputi kegiatan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, sosialisasi keselamatan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan operasional KA, dan dalam rangka mendukung visit Jogja 2020 satu juta wisma manca negara.

Baca juga : Anggota DPRD Surabaya Puji Ruang Merokok Stasiun Surabaya Gubeng

PT KAI Daop 6 Rayakan Hari Perkeretaapian bersama Anak Yatim
PT KAI Daop 6 Rayakan Hari Perkeretaapian bersama Anak Yatim

“Jadikan momentum HUT Kereta Api untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan pelayanan dalam rangka mendorong dan mendukung perekonomian negara,” jelas Eko.

Usai memberikan sambutan PT KAI (Persero) menyerahkan sejumlah santunan kepada anak-anak yatim dari Panti asuhan Ummu Salama Mantrijeron Yogyakarta. Penyerahan dilakukan langsung oleh Eko Purwanto selaku EVP PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta didampingi Sugiyono selaku DEVP Daop 6 Yogyakarta dan Agus Nugroho selaku General Manager BPTT Darman Prasetyo beserta segenap Senior Manager, Manager dan Junior Manager di Daop 6 Yogyakarta.

Baca juga : Peduli Keselamatan, PT KAI Lakukan Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

PT KAI Daop 6 Rayakan Hari perkeretaapian dengan menggelar tasyakuran
PT KAI Daop 6 Rayakan Hari perkeretaapian dengan menggelar tasyakuran

Di akhir acara, Eko Purwanto melakukan pemotongan tumpeng dan memberikan kepada Kapusdal Stasiun Besar Yogyakarta. Sebelum pemotongan tumpeng, ustadz Darisman memberikan tausyiah singkat tentang mencari amal ibadah di dunia sebagai bekal nanti. Baca juga: Perlintasan Sebidang Tanggungjawab Siapa?

HUT Kereta Api Indonesia diperingati setiap tanggal 28 September. Rangkaian kegiatan sudah dilakukan seminggu menjelang peringatan. Sabtu pagi (28/9) akan dilakukan upacara HUT KAI di halaman BPTT Daop 6 Yogyakarta dan pada hari Minggu pagi (29/9) akan dilaksanakan jalan sehat yang dimeriahkan oleh penampilan “Guyon Waton”. baca juga : Yuk Kunjungi Bazar UMKM Mitra Binaan PT KAI di Stasiun Yogyakarta dan Solo Balapan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed