Launching Desa Bisma, Karangwuni Rw 02 Jadi Percontohan Binmas Polda DIY

Gravatar Image
Wakil Direktur Ditbinmas Polda DI Yogyakarta AKBP Sulistiyono memotong tumpeng peresmian Desa Bisma
Wakil Direktur Ditbinmas Polda DI Yogyakarta AKBP Sulistiyono memotong tumpeng peresmian Desa Bisma

Launching Desa Bisma, Karangwuni Rw 02 Jadi Percontohan Binmas Polda DIY ~ Headline.co.id (Yogyakarta). Pemerintah Desa Caturtunggal Dusun Karangwuni RW 02 meluncurkan CCTV Swadaya warga serta website Dusun Karangwuni RW 02 pada Selasa malam (23/1).

Baca juga: Panasonic Lumix S5 II Resmi Dirilis, Ini Harga dan Review Kelebihan Fitur Terbarunya

Read More

Peluncuran CCTV dan website Dusun Karangwuni RW 02 tersebut merupakan program BISMA (Binmas Istimewa). Program tersebut merupakan program sinergitas membangun desa yang dilakukan oleh Ditbinmas Polda DIY untuk Dusun Karangwuni RW 02.

CCTV swadaya dan website RW 02 Dusun Karangwuni, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman ini merupakan satu-satunya dan merupakan program pertama yang menjadi Desa Bisma binaan Ditbinmas Polda DIY.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Direktur Ditbinmas Polda DI Yogyakarta AKBP Sulistiyono, S.Pd saat menyampaikan sambutannya pada launching CCTV swadaya dan website dusun Karangwuni Rw 02.

Baca juga: Inilah Doa, Niat, Tata Cara Hingga Keutamaan Puasa di Bulan Rajab

Ia juga berharap program yang ada di bisa menjadi program percontohan untuk dusun-dusun lain, kelurahan, kecamatan diseluruh provinsi DIY. Ia berharap dengan program desa Bisma dapar bersinergi membangun desa dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Pak Dirbinmas sangat antusias dengan program ini dan akan dipublikasikan dan akan menjadi percontohan pada harkamtibmas yang akan diselenggarakan di malang”, ungkap Sulistiyono.

Baca juga: Cari Klinik Kecantikan di Jogja, ini Rekomendasi Terbaik Harga Bersahabat

Dilokasi yang sama, Ketua RW 02 karangwuni Suroyo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Karangwuni RW 02 yabg sudah membantu sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar. Selain itu ia juga memberikan apresiasi tinggi kepada Kepolisian Daerah DI Yogyakarta Ditbinmas Polda DIY yang telah bersedia menjadikan padukuhan karangwuni Rw 02 sebagai desa Bisma.

Selain program yang di luncurkan malam ini, lanjutnya, padukuhan Karangwuni juga memiliki ibu-ibu UMKM yang sudah menyiapkan hidangan yang dapat dinikmati oleh semua undangan.

Sementara mewakili lurah Caturtunggal, Carik Aminudin Aziz S.Si mengucapkan banyak terimakasih serta penghargaan kepada Binmas Polda DIY yang sudah meluangkan waktu untuk kegiatan desa Bisma di padukuhan Karangwuni Rw 02.

Baca juga: Benarkan SMP N 1 Cangkringan Kesurupan Massal saat Upacara Bendera, Ini Kronologinya

Dengan terselenggaranya program ini, ia berharap polisi akan semakin dekat dengan masyarakat sehingga dapat menjadi pengaman, sahabat serta bagian masyarakat yang tidak bisa dipisahkan.

Ia meminta kedepannya terus terjalin komunikasi antara warga dan pihak kepolisian sehingga dapat melakukan pencegahan, kerawanan dan akan tercipta kenyamanan.

Menangapi program tersebut, Ketua RT 04 Karangwuni, Udi Artya Setyawan menyampaikan pesan penting yakni meski berada di tengah kota warga padukuhan Karangwuni Rw 02 tidak meninggalkan budaya. Masyarakat bersama RT dan RW bersedia menyiapkan CCTV swadaya.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol: Sejarah, Fasilitas, Wahana, Harga Tiket, dan Informasi lengkapnya

Ia berharap kedepannya padukuhan Karangwuni Rw 02 ini memiliki mini command center yang mana dapat berkolaborasi dengan polda DIY dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Ia juga menampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN UGM yang sudah membantu terselengaranya program ini.

Baca juga: Beri Kenyamanan Masyarakat, Polda-Pemprov Jateng Makin Perkuat Kolaborasi

Selain peluncuran CCTV Swadaya dan Website padukuhan, kwgiatan ini juga dalam rangka peresmian gang Kurma, dan gang mundu serta pencanangan desa Bisma Karangwuni RW 02. Puncak acara tersebut dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wadir Ditbinmas Polda DI Yogyakarta AKBP Sulistiyono, S.Pd kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dengan menikmati sajian dari ibu-ibu UMKM Tunas Mandiri Karangwuni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor bidang SDM dan Keuangan UGM Prof. Supriyadi, M.Sc., Ph.D., Kasubditbinpolmas Polda DIY AKBP Sudarmawan, S.Pd., M.M, Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto, Babibsa Koramil XI Depok serta pengurus RT dan RW di padukuhan Karangwuni RW 02.

Launching Desa Bisma Karangwuni Rw 02

Event Title: Desa Bisma Karangwuni

Event Description: Desa Bisma (Binmas Istimewa) merupakan sebuah konsep aplikatif yang dapat diterapkan untuk meningkatkan angka harapan hidup masyarakat melalui pendekatan aspek-aspek sosial, ekonomi, budaya, kesehatan, teknoligi informasi kepedulian lingkungan dan keamanan dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas yang dapat diasistensi oleh perangkat Direktorat Pembinaan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia.

Location name: Karangwuni

Address: Karangwuni Rw 07 Depok Sleman

  • Desa Bisma Karangwuni Rw 02
    (5)
User Review
  • Desa Bisma Karangwuni Rw 02
    Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)

Baca juga: Video Guru ASN di Magelang Ngamar Bareng Kepala Desa Viral di Medsos, Begini Nasibnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review
  • Desa Bisma Karangwuni Rw 02
    Sending