Panasonic Lumix S5 II Resmi Dirilis, Ini Harga dan Review Kelebihan Fitur Terbarunya

Gravatar Image
Panasonic Lumix S5 II VS S5 IIX
Panasonic Lumix S5 II

Panasonic Lumix S5 II Resmi Dirilis, Ini Harga dan Review Kelebihan Fitur Terbarunya ~ Headline.co.id (Kamera). Panasonic kembali meluncurkan kamera terbarunya pada tanggal 4 Januari 2023. Kamera baru yang dirilis oleh Panasonic adalah Panasonic Lumix S5II dan S5II X baru. Kamera tersebut merupakan kamera pembaharuan dari kamera pendahulunya lumix S5 yang telah diluncurkan pada 2 tahun lalu.

Baca juga: Luncurkan Z5, Inilah Harga dan Kelebihan Kamera Mirrorless Nikon?

Berdasarkan informasi yang berhasil headline.co.id himpun bahwa Kamera Panasonic Lumix S5 Mark II dirilis dengan harga kisaran USD2000 atau sekitar Rp32 juta. Sekedar informasi Lumix S5 MK II ini merupakan kamera hybrid (foto-video) dengan sensor full frame dan L-mount.

Tentu peluncuran kamera Panasonic Lumis S5 Mark II ini memiliki fitur baru yang lebih baik sehingga Panasonic memperkenalkan kamera baru ini untuk menjadi alternative baru untuk pencinta fotografi.  Panasonic menyematkan sensor kamera full frame 35mm 24-megapiksel 35mm yang baru dikembangkan dan mesin pencitraan untuk membuat performa dari Lumix S5 II.

Baca juga: Review Kamera Mirrorless Fujifilm X-T1 Harga dan Spesifikasi Terbaru

Tentu sensor yang dimiliki oleh Lumix S5 Mark II ini mendukung Hybrid Phase Detection Autofocus, yang merupakan fitur pertama yang menarik untuk kamera Panasonic. Nah selain itu apa saja sih fitur menarik dari Panasonic Lumix S5? Apakah cocok untuk kebutuhan kamera mu? Kita lihat ulasan lengkap dibawah ini:

Apa yang Baru (Menarik) dari Panasonix Lumix S5 II

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Lumix S5 II
Panasonic Lumix S5 II
  1. Lumix S5 II memiliki 779 titik Phase Detection AF System

Salah satu yang membuat kamera terbaru dari Panasonic lumix S5 II ini adalah kamera pertama yang diminilik oleh Panasonic dengan menggunakan sistem AF Phase Detect. Pada kamera sebelumnya lumix menggunakan sistem AF contrast detect ala Lumix yang dinamakan DFD (Depth of deFocus).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 600D Terbaru [Review]

Pada kamera Panasonic Lumix S5 II ini Teknologi DFD (Depth of deFocus) akan bekerja sama dengan PD AF system untuk menghasilkan kinerja AF yang cepat, akurat dan mulus saat tracking subjek yang bergerak untuk foto dan video. Dengan fitur baru yang dimiliki lumix S5 MK II ini semakin membuat kamera baru ini bisa dihandalkan untuk kebutuhan foto kita sehari-hari.

  1. Lumix S5 MK II Miliki Peningkatan jendela bidik dan Built-in FAN

Jika kita melihat dengan seksama, Kamera terbaru Panasonic S5 MK II ini mirip dengan kamera pendahulunya lumix S5. Meski terlihat mirip namun kedua kamera tersebut tidak sama, salah satu yang membedakan adalah jendela bidik yang dimiliki oleh S5 II ini lebih besar karena karena resolusinya meningkat menjadi 3.68 juta titik dan uniknya di dalam jendela bidik ada fan untuk mengendalikan panas di dalam kamera. Teknologi FAN yang digunakan pada Lumix S5 II ini dapat merekam tanpa batasan waktu sehingga kamu tak perlu khawatir kehilangan moment saat merekam gambar.

Baca juga: Kamera DSLR Nikon D90: Ini Review Spesifikasi dan Harga Terbaru

  1. Lumix S5 II ini miliki Active I.S. (Image Stabilization)

Salah satu mode baru dari kamera lumix S5 II ini miliki mode baru yang mengkombinasikan mechanic dan electronic ini akan menstabilkan footage video saat kameranya bergerak tanpa menggunakan gimbal.

Selain itu Panasonic juga telah menyematkan real time LUT sehingga fotografer dan videographer dapat memasukan LUT yang mereka suka ke custom setting, dan kamera akan melakukan post-processing/grading secara langsung.

Baca juga: Review Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 60D Terbaru

  1. Lumix S5 II miliki Continuous shooting speed dan buffer

Jika kamu sebelumnya menggunakan Lumix S5 tentu akan merasakan kecepatan foto 5 jepretan dalam satu detik. Namun pada kamera termaru Lumix S5 MK II ini memiliki jumlah jepretan labih banyak yakni mencapai 30 foto per detik secara electronic, 9 foto perdetik secara mechanic, dan 7 foto di mode AF-C (untuk subjek bergerak).

  1. Lumix S5 II Hadir dengan Prosesor Baru

Yang paling utama dari kamera baru S5 II ini adalah mesin pemrosesan baru yang merupakan produk pertama dari proyek pengembangan bersama L² Panasonic dengan Leica. Kedua perusahaan berbagi pengetahuan dan sumber daya untuk mengembangkan prosesor baru, yang juga akan kami lihat di model Leica mendatang.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Kamera Vlog Nikon Z30 terbaru [Review]

Sementara Panasonic mengatakan sensor di S5 II juga baru, dari apa yang kami lihat kinerjanya tampaknya mirip dengan pendahulunya yang tidak mendeteksi fase, yang menunjukkan bahwa kemampuan barunya untuk memotret hingga 30fps di e-shutter mode lebih tentang memiliki prosesor yang mampu mengatasi kecepatan ini.

S5 II menyertakan mekanisme kipas, untuk memungkinkan perekaman video dalam waktu lama. Kipas berada di bagian atas kamera, dengan ventilasi di bawah tepi depan dan di sepanjang sisi punuk jendela bidik, menarik panas ke atas dan keluar dari kamera. Seperti biasa, kipas berada di luar area penyegelan bodi, jadi ventilasi bukanlah titik lemah untuk desain tahan debu dan percikannya.

Baca juga: Nikon P900 Kamera Zoom Terpanjang, ini Kekurangan dan Kelebihannya

Kipas berarti S5 II dapat merekam untuk waktu yang tidak terbatas di sebagian besar mode videonya, seperti yang diuji oleh Panasonic pada suhu 40°C (104°F). Panasonic menunjukkan bahwa sebagian besar pesaingnya hanya mengutip angka 22–25°C (72–77°F), yang secara signifikan tidak terlalu menuntut dan kurang mewakili suhu rata-rata di sebagian besar AS.

Harga dan Spesifikasi Panasonic Lumix S5 II
Panasonic Lumix S5 II

Spesifikasi Panasonic Lumix S5 Mark II

  • 24MP BSI CMOS sensor with on-sensor phase detection
  • Up to 30fps e-shutter shooting with C-AF and Raw capture
  • 96MP multi-shot high-resolution mode
  • 6K 3:2 open-gate video capture up to 30p (4:2:0 10-bit)
  • 6K or DCI/UHD 4K from full sensor width up to 30p
  • DCI/UHD 4K up to 60p (S35), unlimited record times
  • Dual conversion gain sensor with explicit ‘Dual Native ISO’ gain selection
  • Cooling fan
  • Twin UHS-II card slots
  • Optional paid upgrade for Raw video output

Baca juga: Daftar Harga Kamera Leica Terbaru Dari Murah – Mahal

Additional features in S5  X

  • Raw video output
  • Video recording to SSD over USB
  • All-I compression modes
  • Internal ProRes capture
  • Wired/wireless IP streaming
Review Panasonic Lumix S5 II
Harga Panasonic Lumix S5 II

Product Name: Lumix S5 Mark II

Product Description: Panasonic resmi merilis jajaran kamera mirrorless terbarunya yakni Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X. Mengusung Full-Frame Hybrid, dua kamera mirrorless yang memulai debut di CES 2023 ini sudah bisa dipesan untuk pengguna di Indonesia. Menggabungkan teknologi terbaru Panasonic, Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X dikembangkan berdasarkan kinerja yang sangat baik dalam foto/video dan mobilitas yang menakjubkan untuk mengakomodir kreatifitas dan style para kreator.

Brand: Panasonic

Offer price: Rp 32.000.000,-

Currency: IDR

  • Lumix S5 Mark II
    (4.5)
User Review
  • Lumix S5 Mark II
    Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)

Baca juga: Review Kamera Mirrorless Canon EOS M10 : Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review
  • Lumix S5 Mark II
    Sending