Review Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 60D Terbaru

Gravatar Image
Harga Canon 60D Spesifikasi Terbarunya
Canon EOS 60D

Review Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 60D Terbaru ~ Headline.co.id (Kamera). Kamera terbaru Canon EOS 60D ini merupakan kamera dslr terbaru untuk menyempurnakan kamera sebelumnya yakni kamera DSLR 50D. namun salah satu yang menjadi keungulan dari Canon EOS 60D ini memiliki fitur baru yakni 18 megapixel CMOS sensor, layar LCD 3 inci dengan resolusi diatas 1 juta pixel yang dapat diputar, Full HD video capture dengan kontrol manual, kemampuan 5,3 frame per detik, 9-point cross-type AF sistem, DIGIC 4 prosesor gambar, Canon 63-zona metering iFCL, dukungan untuk SD / SDHC / kartu SDXC dan berbagai ISO 100-12800. Ditempatkan di atas EOS 550D / Rebel T2i dan di bawah EOS 7D.

Baca juga: Bagus Mana Sony A7III Vs Sony A7C ?, Ini Perbandingan Kelebihan dan Fitur Menarik didalamnya

Pada Kamera terbaru Canon EOS 60D identik dengan warna hitam yang mana bodu kameranya dibalut dengan karet yang bisa membuat tangan kita nyaman saat mengengam kamera ini. untuk body kameranya sendiri canon eos 60D ini terbuat dari bahan magnesium yang terterap dikamera generasi lama kini diganti dengan plastik tetapi lebih ringan masih tetap berat karena kamera ini memiliki lensa yang berat.

Review Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 60D Terbaru

Harga baru dan Bekas Canon EOS 60D
Canon EOS 60D

Kamera Canon EOS 60D ini dibekali dengan sensor CMOS dan memiliki resolusi sebesar 18 megapixel APS-C yang mana bisa membuat hasil dari jepretan kamera ini akan terlihat jelas dan tajam. Kamera ini coaok buat kamu yang suka foto landscape seperti pemandangan yang indah seperti sunset di pesisir pantai.

Baca juga: Review Kamera Mirrorless Fujifilm X-T1 Harga dan Spesifikasi Terbaru

Selain itu Kamera Canon EOS 60D ini dilengkapi dengan pengolahan gambar DIGIC 4 yang bisa membuat kamera ini mampu melakukan jepretan gambar dengan cepat. selain itu untuk ISO dari kamera canon eos 60D ini mmemiliki rentang  ISO antara 100-6400 (bisa ditambah hingga 12800) untuk pemotretan dalam kondisi cahaya minim. Dial Multi-kontrol memungkinkan Anda untuk mengoperasikan menu dan memasukkan setting dengan sentuhan sederhana. Kamera Canon EOS 60D juga memiliki fitur EOS terbaru: Sebuah layar LCD yang bisa diputar berbagai angle (1.040.000 dots). Sebuah viewfinder yang ditingkatkan kualitasnya, dan fitur filter kreatif yang ada di dalam kamera, plus output HDMI untuk melihat hasil foto secara langsung di HDTV membuat Canon EOS 60D pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan ilmu fotografi.

didesain dengan resolusi sensor 18 Megapixel APS-C yang bisa menangkap gambar dengan detail yang tinggi, sehingga ketika Anda melakukan cropping pada foto tidak perlu khawatir karena detailnya akan tetap terjaga. Ukuran sensor yang besar merupakan faktor utama dalam mengurangi noise, sensor CMOS memastikan foto diambil pada sensitivitas ISO tinggi dengan tingkat noise yang minimal.

Baca juga: Daftar Harga Kamera Leica Terbaru Dari Murah – Mahal

Dengan Image Processor DIGIC 4 memastikan bahwa gambar diambil, diproses, dan disimpan dalam kecepatan tinggi. DSLR Canon EOS 60D memiliki 3:2 multiple aspect ratio, RAW image processing langsung di dalam kamera, filter kreatif, image resizing. Dan dengan prosesor DIGIC 4 terbaru, kamera ini bisa menangkap gambar sebanyak 5.3 frame per-detik dalam resolusi 18 Megapixel, dalam format 14-bit sehingga menghasilkan gradasi warna yang baik, meningkatkan deteksi wajah dalam Live Mode, perekaman video Full HD, Auto Lighting Optimizer, dan pengoptimalan kualitas lensa.

Kelebihan lain dari Kamera Canon EOS 60D ini memungkinkan anda dapat melakukan jepretan sunrise hingga sunset dengan detail yang tetap terjaga dengan baik. Dengan sensitivitas yang dioptimalkan, subjek foto akan dengan jelas dan mudah difoto dalam shutter speed yang tinggi tanpa menggunakan flash, dengan tingkat blur dan noise yang minim.

Baca juga: Review Kamera Mirrorless Canon EOS M10 : Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Kamera Canon EOS 60D ini telah dirancang menggunakan teknologi terbaru, merekam video berkualitas HD dengan pengaturan kontrol manual.  merekam video menggunakan Canon EOS 60D, kualitas yang dihasilkan bisa sebaik dengan para film makers dengan fitur-fitur yang ada di DSLR. Dengan kontrol manual, kamera ini memungkinkan untuk menggunakan lensa Canon EF dan EF-S, termasuk lensa makro dan fisheye.

Kualitas video yang dihasilkan luar biasa dengan keindahan dari karakteristik depth-of-field yang dihasilkan dan kemampuan merekam dalam kondisi cahaya yang minim. Ditambah fungsi menu Movie Crop: sebuah video berkualitas SD (640×480) bisa di crop dengan tingkat pembesaran 7x dari pengambilan gambar biasa.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 600D Terbaru [Review]

Level input audio bisa diatur secara auto ataupun manual hingga 64 level, dan filter untuk meredam suara angin, noise, dan suara lain yang tidak diinginkan. Dengan menekan tombol Quick Control, untuk mengatur kualitas gambar, white balance, dan pengaturan lain yang akan muncul di LCD. Canon EOS 60D juga memiliki fitur edit video langsung di kamera, adegan yang tidak diinginkan bisa langsung Anda crop, semua bisa dilakukan langsung tanpa terlebih dahulu menghubungkannya dengan komputer.

Canon 60D memilik fitur LCD monitor yang cerah dan jelas serta bisa diputar dengan berbagai angle. Bisa dengan mudah digunakan dalam posisi low-angle dan high-angle, kamera bisa dengan mudah diatur posisi layarnya walaupun dipasang di tripod ataupun dengan kondisi battery-grip terpasang.

Baca juga: Nikon P900 Kamera Zoom Terpanjang, ini Kekurangan dan Kelebihannya

Canon EOS 60D beroperasi dengan kecepatan beroperasi yang luar biasa. Dengan start-up 0,1 detik, autofocus yang cepat serta shutter lag minimal. EOS 60D dibuat untuk menangkap adegan yang terjadi dengan cepat. Mampu memotret hingga 5.3 frame per-detik, memungkinkan Anda untuk menangkap momen singkat, seperti pada pertandingan sepak bola atau kedip api pada lilin.

Canon EOS 60D bisa menjadi titik puncak bagi Anda yang suka memotret dalam format RAW lalu memprosesnya langsung di kamera dengan file JPEG yang terpisah tanpa terhubung ke komputer. Kamera ini memiliki 10 proses pengedit langsung yang ada di dalam kamera seperti: pengaturan kecerahan, white balance, Picture Style, Auto Lighting Optimizer, Noise Reduction, kualitas JPEG, color space, perbaikan distorsi lensa dan chromatic aberrations, serta pengaturan rasio 3:2 seperti yang biasa digunakan dalam film 35mm.

Baca juga: Luncurkan Z5, Inilah Harga dan Kelebihan Kamera Mirrorless Nikon?

Ditambah, Anda bisa memotret dengan Canon EOS 60D dan mengeditnya secara digital langsung dari kamera dengan berbagai filter kreatif untuk menghasilkan efek yang dramatis. Efek Soft Fokus untuk memberikan kesan “dreamy”, efek Grain Black-and White, efek Toy Camera dengan vignette dan warna-warna popular dalam seni fotografi, serta efek Miniature dimana bagian atas dan bawah foto akan menjadi blur sehingga perspektif foto akan terlihat seperti dalam miniatur.

Kamera Canon EOS 60D keluaran tahun berapa
Canon EOS 60D

Harga Kamera Canon EOS 60D Terbaru

Harga Kamera Canon EOS 60D
Canon EOS 60D Kit 18-55 mm IS 8.400.000
Canon EOS 60D Kit 18-135 mm IS 10.500.000
Canon EOS 60D Kit 18-200 mm IS 11.600.000

Spesifikasi Lengkap Kamera Canon EOS 60D

Fitur Spesifikasi
Ukuran (L x W x H cm) 14.5 x 10.6 x 7.9 cm
Berat (kg) 0.75
Warna Hitam
Tipe Canon EOS 60D
Ukuran Layar (in) 3.0
Megapiksel 18.0
Fitur HD Recording|Image Stabilization|Wide Angle
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Input USB
Output Component Video|Composite Video|3.5mm jack|USB|HDMI
Resolusi Layar 1040000 dots
Tipe Baterai Li-Ion
Format Foto JPEG, RAW
Ukuran File Foto 5184 x 3456
Format Video MOV
Video HD Ya
Resolusi Video 1920×1080
Focal Length 18 – 55mm
Image Stabilization Ya
Range Aperture Lensa f/3.5-5.6
ISO Range 100-3200
Range Shutter Speed 30 – 1/8000 detik
Built in Flash Ya
Tipe Memory Card SD/SDHC/SDXC
HDMI Port Ya
Tipe Layar LCD Layar

Baca juga:Kamera Sony ZV-1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Inilah Fitur Menarik dan Harga-nya

Sample Image Kamera Canon EOS 60D

Kualitas gambar kamera Canon EOS 60D

Hasil Jepretan Gambar Canon EOS 60D

Kualitas Foto Kamera Canon EOS 60D

*)  Sample Image di atas merupakan hasil jepretan kamera yang sudah dilakukan kompresi gambar mengenai ketajaman dan resolusi tentu jauh di atas sample gambar tersebut.

Rating Canon EOS 60D
Harga Canon 60D Spesifikasi Terbarunya

Product Name: Canon EOS 60D

Product Description: Canon EOS 60D adalah pilihan yang sangat menarik dengan hasil kualitas foto berkualitas tinggi. Untuk Anda yang ingin upgrade dari Rebel series (X00D), dan budget yang belum cukup untuk EOS 70D, maka DSLR ini dapat Anda pertimbangkan, terutama untuk Anda para enthusiast, semi pro, dan videographer.

Brand: Canon

Offer price: Rp 8.400.000

Currency: IDR

Availability: InStock

Offer URL: https://www.headline.co.id/16588/kamera-canon-eos-60d-terbaru/

Valid until: 31 December 2022

Overall
4.1
  • Body
    (4)
  • Kamera
    (4)
  • Video
    (4)
  • Fitur
    (4.5)
User Review
  • Sending
    Body
  • Sending
    Kamera
  • Sending
    Video
  • Sending
    Fitur
Comments Rating 0 (0 reviews)

Kelebihan dan Kekurangan Canon EOS 60D

Canon EOS 60D adalah DSLR yang diposisikan untuk pengguna antusias hingga semi pro. Meski secara nama Canon EOS 60D melanjutkan EOS 50D namun pada faktanya Canon EOS 60D membuat posisi baru untuk menengahi antara kelas Rebel X00D series dan X00D series.

Pros

Kelebihan Canon EOS 60D

  • Kualitas foto yang sangat baik pada ISO tinggi sekalipunCanon-EOS-6D-Harga
  • Detail superb dan tajam pada ISO rendah
  • Performa yang baik di kondisi kurang cahaya dengan level noise yang rendah
  • Ergonomi yang baik dan nyaman di genggaman tangan
  • User interface yang dapat di kustomisasi
  • Pemprosesan file RAW di dalam kamera dan fitur creative filter yang mudah digunakan
  • LCD putar yang memudahkan
  • Hasil video HD dan FHD yang berkualitas.
  • Soket microphone eksternal
  • Daya tahan baterai yang baik
  • Software bundle

Cons

Kekurangan Canon EOS 60D

  • AF lambat pada mode Live Mode mengurangi keuntungan dari LCD putarnya
  • White Balance sering lebih pada Orange dengan lighting buatan
  • Konstruksi plastik

Baca juga: Cari Gimbal Kamera Murah? Ini daftar Harga Stabilizer Terbaru

Demikian artikel mengenai Review Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 60D Terbaru semoga artikel ini bermanfaat dan selalu kunjungi Headline News Indonesia untuk informasi menarik lainya jangan lupa Like dan Share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain terimakasih telah membaca Review Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 60D Terbaru.

Baca juga: Berbeda dengan Sebelumnya, Nokia 7.3 Akan Hadir Dengan 4 Kamera Belakang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review
  • Body
    Sending
  • Kamera
    Sending
  • Video
    Sending
  • Fitur
    Sending