Pemkab Blora Fokus Bangun Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan Pada 2024

Gravatar Image
Bupati Blora Arief Rohman pada konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Blora 2024
Bupati Blora Arief Rohman pada konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Blora 2024

Pemkab Blora Fokus Bangun Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan Pada 2024 ~ Headline.co.id (Blora). Pemerintah Kabupaten Blora masih akan fokus membangun infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, pada 2024 mendatang.

Baca juga: Kemenag Rilis 108 Lembaga Pengelola Zakat Tidak Berizin, Ini Daftarnya

Hal itu disampaikan Bupati Blora Arief Rohman pada konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Blora 2024, di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, Kamis (19/1/2023).

“Pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus kita, karena target kita untuk mengurangi jalan-jalan rusak di Kabupaten Blora. Lain daripada itu, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kita fokuskan dengan ekonomi kerakyatan,” ucap bupati, yang akrab disapa Mas Arief.

Baca juga: Laga PSG Vs Riyadh All Star: Debut Sengit Antara Ronaldo dan Messi

Terkait ekonomi kerakyatan, bupati menyampaikan, untuk menunjang ekonomi kerakyatan yang didukung SDM yang berdaya saing, harus ada pemerataan kualitas sarana prasarana. Selain itu, juga pengembangan potensi sumber daya ekonomi dan investasi daerah, serta pemantapan SDM.

Disampaikan, beberapa hal yang ditargetkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), antara lain pertumbuhan ekonomi tiga hingga lima persen, tingkat inflasi 2,5 hingga enam persen, angka kemiskinan 10,84 persen, IPM sebesar 69,64, tingkat pembangunan infrastruktur 86,79 persen, dan indeks pembangunan gender 84,04.

Baca juga: Benarkan SMP N 1 Cangkringan Kesurupan Massal saat Upacara Bendera, Ini Kronologinya

Untuk itu, dia berharap ada usulan yang dapat menyempurnakan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah 2024.

Seperti arahan dari Presiden Joko Widodo RI, imbuhnya, pada Rakornas kepala daerah dan forkopimda 2023 di SICC, Bogor, Selasa lalu, para kepada daerah diminta untuk mengendalikan inflasi, menurunkan angka kemiskinan dan stunting, kemudahan investasi daerah, dan reformasi birokrasi.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol: Sejarah, Fasilitas, Wahana, Harga Tiket, dan Informasi lengkapnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review