Menjelang Ramadhan, Stok Kebutuhan Pangan di Lumajang Terpantau Aman

Gravatar Image
Ilustrasi Bahan Pangan
Ilustrasi Bahan Pangan

Menjelang Ramadhan, Stok Kebutuhan Pangan di Lumajang Terpantau Aman ~ Headline.co.id (Lumajang). Sejumlah bahan pokok pada sejumlah pasar di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terpantau masih relatif aman dan harganya stabil menjelang datangnya bulan Ramadan.

Baca juga: Pemkab Purworejo Rayakan Hari Musik Nasional dan Kelahiran WR Soepratman

“Persiapan Ramadan dan Idulfitri, sembako ini terpantau normal, artinya adanya kenaikan masih sebatas wajar,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan dan Metrologi Legal Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang Hisbulloh Hadi Kurniawan saat dikonfirmasi di Kantornya, Jumat (11/3/2022).

Hisbulloh juga mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang untuk memastikan stok sembako menjelang Ramadan dan Idulfitri.

Baca juga: Cari Obat Diabetes? Sirih Merah Potensial Percepat Penyembuhan Luka Diabetik

Namun demikian, untuk mengantisipasi kebutuhan pasar meningkat dan terjadi ketidakstabilan harga sembako, akan dilakukan operasi pasar di sejumlah titik.

Selain itu, diungkapkan Hisbulloh, bahwa untuk menjaga tidak terjadi lonjakan harga dan kelangkaan sembako, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tidak berbelanja atau membeli sembako di luar kebutuhan normal, dan tidak melakukan penimbunan sembako, baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk dijual kembali.

Baca juga: Desainer Purbalingga Tembus “Paris Fashion Week”, Sheila: Jangan Batasi Diri

“Masyarakat tidak perlu panik, belanja sesuai dengan kebutuhan saja, jangan mudah terpancing isu-isu, yang jelas pemerintah akan mengupayakan ketersediaan bahan pokok, untuk pelaku usaha jangan memanfaatkan situasi, misalkan menimbun,” pungkasnya.

Baca juga: Update 11 Maret: Angka Kasus Konfirmasi Harian Berhasil Ditekan di Angka 16 Ribu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *