Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Olahraga

Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona Setelah 2,5 Tahun Menjabat sebagai Pelatih Kepala

58741
×

Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona Setelah 2,5 Tahun Menjabat sebagai Pelatih Kepala

Sebarkan artikel ini
Xavi Hernandez mengucapkan salam perpisahan karena musim depan tidak akan lagi menjadi pelatih Barcelona
Xavi Hernandez mengucapkan salam perpisahan karena musim depan tidak akan lagi menjadi pelatih Barcelona (Foto: Instagram/ Xavi Hernandez)

Headline.co.id, Berita Olahraga, Barcelona, 24 Mei 2024 ~ Xavi Hernandez telah mengucapkan salam perpisahan dengan Barcelona setelah 2,5 tahun menjabat sebagai pelatih kepala tim Catalan. Pengumuman resmi pemecatan Xavi dirilis oleh klub melalui situs resminya pada hari Jumat, menandai akhir dari periode kepemimpinannya yang penuh tantangan.

Baca juga: Pemerintah Kota Tangerang Terus Lakukan Reformasi Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan

Pecahnya hubungan antara Xavi dan manajemen Barcelona disebabkan oleh negosiasi alot terkait kesepakatan pembayaran gaji dan bonus bagi staf kepelatihan di tahun sebelumnya. Meskipun telah berusaha untuk mencapai kesepakatan, kedua belah pihak tidak berhasil menemukan titik temu yang memuaskan.

Dalam pesan perpisahannya yang diunggah melalui Instagram, Xavi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dan seluruh pihak yang telah mendukungnya selama masa jabatannya. “Estimats culers, Minggu ini akan menjadi akhir dari masa jabatan saya di bangku cadangan Barça. Tidak pernah mudah meninggalkan klub dalam hidupmu, tetapi saya melakukannya dengan sangat bangga,” tulis Xavi. Ia juga menyatakan kebanggaannya atas pencapaian bersama tim, termasuk memenangkan Liga dan Supercopa musim lalu.

Baca juga: Pak RT Ungkap Gelagat Mencurigakan Perong alias Pegi Pelaku Pembunuhan Vina dan Eky

Meski musim ini tidak berjalan sesuai harapan, Xavi menegaskan bahwa ia dan timnya telah memberikan segalanya dan berupaya membantu generasi baru pemain muda dari La Masia. “Musim ini, segalanya tidak berjalan seperti yang kami inginkan, tetapi kami telah memberikan segalanya dan membantu generasi baru pemain muda La Masia yang membuat semua barcelonista bersemangat,” tambahnya.

Hingga kini, belum ada kepastian mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Xavi sebagai pelatih kepala Barcelona. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Hansi Flick, pelatih Timnas Jerman, menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi tersebut dengan kontrak yang akan berlangsung hingga 2026.

Baca juga: Breaking News: Bus Budiman Kecelakaan Tabrak Truk Tronton di Jalan Wates 6 Orang Terluka

Pesan perpisahan Xavi juga mencakup ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berbagi perjalanan dengannya selama dua setengah musim terakhir. “Terima kasih banyak kepada semuanya. Kepada para penggemar, pemain, staf, karyawan klub, Presiden, Dewan Direksi, direktur olahraga, media, dan semua orang yang telah berbagi perjalanan dengan saya selama dua setengah musim ini. Saya mengharapkan yang terbaik untuk klub yang saya cintai,” tulis Xavi mengakhiri pesannya.

Dengan berakhirnya masa jabatan Xavi, Barcelona kini berada dalam periode transisi. Para penggemar dan pemerhati sepak bola menantikan langkah selanjutnya yang akan diambil oleh klub ini dalam menghadapi tantangan di masa depan. Sementara itu, Xavi, yang selalu menjadi barcelonista sejati, menyatakan bahwa ia akan terus mendukung klub dari tribun penonton, baik di Stadion Olimpiade sekarang maupun di Nou Camp Nou yang akan datang.

Terimakasih telah membaca Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona Setelah 2,5 Tahun Menjabat sebagai Pelatih Kepala semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Pemerintah Siap Resmikan Pelabuhan Pantai Gesing di Akhir 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *