Mau Gelar Pesta Pernikahan?, Ini Syarat Yang Harus di Penuhi dari Pemkot Bandarlampung

  • Whatsapp
Herman HN Bolehkan Masyarakat Lampung Gelar Resepsi Pernikahan
Herman HN

Headline.co.id (Lampung) ~ Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung saat ini mulai membolehkan masyarakat untuk dapat melaksanakan resepsi acara pernikahan di masa pandemi Covid-19. Meski diperbolahkan namun tetap ada ketentuan pelaksanaan resepsi bisa digelar dengan syarat tetap harus memenuhi standar protokol kesehatan.

“Ya kita beri izin namun harus sesuai protokol kesehatan,” ujar Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, Senin (20/7).

Bacaan Lainnya

Ia yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menuturkan, bahwa pelaksanaan resepsi acara terlebih dahulu memperoleh izin dari Gugus Tugas setempat.

Pihaknya menyarankan kepada warga yang hendak melaksanakan acara resepsi pernikahan, untuk membatasi jumlah undangan agar tidak menimbulkan kerumunan.

baca juga: Bagaimana Lahiran di Masa Pandemi, Begini Aturan Kemenkes

“Kalau ngundang banyak orang jangan dulu lah. Saya sarankan kepada masyarakat jangan banyak dulu undangan atau tidak undangannya dibagi jadi dua waktu sekian dengan jam sekian lagi ya boleh enggak ada masalah,” tuturnya.

Sementara, ia mengatakan untuk pengurusan izin itu warga dapat datang langsung ke kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, atau langsung ke tim Gugus Tugas Kota.

“Izinnya langsung ke Gugus Tugas ke sekda kalau sekda enggak ada bisa ke asisten pokoknya semua harus jalan,” ucapnya.

baca juga: Antisipasi Covid-19, Pemprov Banten Gelar SWAB Test Bagi Ojol

Ia pun mengingatkan tidak hanya kepada warga, pemilik usaha resepsi pernikahan juga harus menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya.

“Ya itu protokol kesehatan harus tetap jalan pakai masker di tempat pesta ada tempat cuci tangan, jaga jarak enggak boleh salaman jarak setengah meter jangan bersentuhan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *