Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
TransportasiBeritaDaerah

Breaking News: Bus Budiman Kecelakaan Tabrak Truk Tronton di Jalan Wates 6 Orang Terluka

2995
×

Breaking News: Bus Budiman Kecelakaan Tabrak Truk Tronton di Jalan Wates 6 Orang Terluka

Sebarkan artikel ini
Bus Budiman Menabrak Truk Membawa semen yang berhenti di depan Pom Ambarketawang
Bus Budiman Menabrak Truk Membawa semen yang berhenti di depan Pom Ambarketawang (istimewa)

Headline.co.id, Sleman ~ Kecelakaan lalu lintas terjadi pada hari Sabtu pagi di Jalan Wates, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Insiden ini melibatkan sebuah bus pariwisata Budiman yang menabrak truk tronton yang sedang berhenti.

Baca juga: Pak RT Ungkap Gelagat Mencurigakan Perong alias Pegi Pelaku Pembunuhan Vina dan Eky

Kecelakaan terjadi di depan SPBU Ambarketawang ini pertama kali dilaporkan melalui akun Instagram @merapi_uncover pada pukul 05.23 WIB. Dalam unggahan tersebut, dinyatakan bahwa terjadi kecelakaan menabraktruk yang sedang berhenti di depan pom, kecelakaan terjadi pada pukul 04.35 WIB (25/5/24),

“04:35 terjadi Laka bis nabrak truk berhenti di depan pom ambarketawang Gamping sleman,” tulis akun merapi_uncover melalui media sosial X.

Dalam ungahannya kronologi berawal bus Budiman yang datang dari arah barat (Wates) menabrak truk tronton yang berhenti di badan jalan sebelah kiri.

Baca juga: Dugaan Pungli di Lapas Cebongan: Pejabat dan Delapan Warga Binaan Terlibat

Menurut informasi yang beredar, truk tronton tersebut mengalami masalah mekanis dan berhenti tanpa menyalakan lampu sein atau memasang rambu-rambu peringatan. Akibatnya, banyak pengendara yang terkejut dengan posisi truk yang berhenti mendadak, termasuk sopir bus pariwisata yang tidak sempat menghindar.

“Bus Budiman dari arah barat/Wates seruduk Truk tronton yang berhenti di badan jalan sebelah kiri karena mengalami trouble,” demikian penjelasan yang diunggah oleh @merapi_uncover.

Para saksi mata yang berada di lokasi kejadian melaporkan bahwa truk tronton tersebut memang berhenti mendadak dan tidak memberikan tanda peringatan yang memadai.

Salah satu pengguna jalan menyatakan, “Dari pantauan para sopir & pengguna jalan yang menuju ke pasar gamping, truck memang berhenti namun tidak menyalakan lampu sein, dan tidak ada rambu-rambu peringatan.”

Baca juga: Pemerintah Kota Tangerang Terus Lakukan Reformasi Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan

Dari video yang beredar, tampak jelas bahwa bagian depan bus pariwisata mengalami kerusakan parah, menandakan kuatnya benturan yang terjadi. Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan panjang di sekitar lokasi kejadian karena banyak kendaraan yang berhenti untuk melihat situasi.

Srementara saat di Hubungi Headline Media, Kasat Lantas Polresta Sleman, Kompol Andhies Fitriya Utomo, S.T., S.I.K membenarkan kejadian tersebut, ia menuturkan bahwa masih proses evakuasi. Andhies mengungkapkan berdasarkan informasi sementara terdapat 6 orang yang terluka terdiri dari 5 penumpang dan 1 kernet, sementara 4 orang tidak apa-apa.

Baca juga: Dua Pemancing Tewas Tenggelam di Bantul dalam Tiga Hari

“Penumpang 5 yang terluka 1 sama kenet yang 4 tidak apa-apa” ungkap Andhieskepada Headline Media melalui keterangan tertulis.

Kecelakaan ini menjadi pengingat penting bagi seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan raya dan memastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum digunakan, serta selalu mematuhi aturan lalu lintas, termasuk penggunaan lampu peringatan dan rambu-rambu saat berhenti di jalan.

Terimakasih telah membaca Breaking News: Bus Budiman Kecelakaan Tabrak Truk Tronton di Jalan Wates 6 Orang Terluka semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Gudang Barang Bekas di Bantul, Kerugian Capai Rp 10 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…

Medali Emas Riz plakat, Motivasi Atlet
Olahraga

Rahasia Motivasi Atlet Meraih Medali Emas ~ Headline.co.id (Sleman). Mencapai puncak kejayaan di dunia olahraga tidaklah mudah. Namun, banyak atlet yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang internasional membuktikan…