Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Kebakaran Hebat di Gudang Barang Bekas di Bantul, Kerugian Capai Rp 10 Juta

87515
×

Kebakaran Hebat di Gudang Barang Bekas di Bantul, Kerugian Capai Rp 10 Juta

Sebarkan artikel ini
Petugas Pemadam Kebakaran Sedang Memadamkan Api di Gudang Barang Bekas di Bantul
Petugas Pemadam Kebakaran Sedang Memadamkan Api di Gudang Barang Bekas di Bantul

Headline.co.id, Bantul, 23 Mei 2024 – Sebuah kebakaran hebat melanda gudang barang bekas di Bantul pada Kamis (23/5) sore. Kebakaran yang terjadi di UD. Barokah, yang terletak di Jl. Pramuka No. 10 Melikan Kidul, Bantul, ini diduga berasal dari percikan api mesin las. Pemilik gudang barang bekas tersebut diketahui bernama Sofa (30).

Baca juga: Dua Pemancing Tewas Tenggelam di Bantul dalam Tiga Hari

Kronologi Kejadian

Menurut keterangan saksi, Sisman Alex, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat dirinya sedang memotong besi dengan mesin las di atas tumpukan besi rosok. Tiba-tiba, ia melihat asap hitam keluar dari bagian bawah tumpukan besi tersebut.

“Saya langsung berlari mengambil air menggunakan ember, namun api sudah membesar dan sulit dipadamkan,” ujar Sisman.

Baca juga: Tragedi Sungai Oya, Pemancing ditemukan Tewas Tengelam Saat Hendak Ambil Ponsel Jatuh ke Sungai

Di tengah kepanikan, seorang anggota Kodim Bantul bernama Serka Triyono kebetulan melintas di lokasi. Serka Triyono segera menghubungi Unit Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Bantul. Sekitar 15 menit kemudian, tiga unit truk pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api pada pukul 15.40 WIB.

Penyebab dan Kerugian

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menyatakan bahwa kebakaran diduga kuat disebabkan oleh percikan api dari mesin las yang digunakan oleh saksi saat memotong besi bekas.

Baca juga: Penipuan Bermodus Jual Beli Online, Peternak di Bantul Kehilangan Rp50 Juta

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Barang-barang yang terbakar antara lain kulkas bekas, pipa pralon bekas, dan besi bekas. Meskipun kerugian materiil cukup besar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi para pelaku usaha barang bekas dan masyarakat umum untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan alat-alat yang dapat memicu api, terutama di lingkungan yang rawan terbakar. Upaya pencegahan dan kesigapan dalam menangani situasi darurat sangat diperlukan untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang.

Baca juga: Penemuan Korban Tenggelam di Sungai Progo: Hasto Bimo Dwicahyo Ditemukan Tak Bernyawa

Pihak kepolisian dan pemadam kebakaran juga menghimbau agar masyarakat segera melaporkan kejadian kebakaran atau keadaan darurat lainnya untuk penanganan yang lebih cepat dan efektif.

terimakasih telah membaca Kebakaran Hebat di Gudang Barang Bekas di Bantul, Kerugian Capai Rp 10 Juta semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: 3 Pemancing Tenggelam Akibat Melepaskan Pancing Tersangkut di Sungai Progo, Satu Korban Masih Dalam Pencarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Polisi Berhasil tangkap pelaku pembunuhan wanita di Parangtritis
Hukum

Headline.co.id, Bantul ~ Sebuah peristiwa perampokan disertai kekerasan yang mengakibatkan kematian seorang perempuan berusia 54 tahun, TY, terjadi di sebuah kos di Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul. Polisi berhasil mengungkap kasus…