Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Tragedi Sungai Oya, Pemancing ditemukan Tewas Tengelam Saat Hendak Ambil Ponsel Jatuh ke Sungai

3
×

Tragedi Sungai Oya, Pemancing ditemukan Tewas Tengelam Saat Hendak Ambil Ponsel Jatuh ke Sungai

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Korban Tengelam Di Sungai OYO saat memancing
Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Korban Tengelam Di Sungai OYO saat memancing

Headline.co.id, Bantul, Kamis, 23 Mei 2024 – Upaya pencarian dan evakuasi seorang remaja yang tenggelam di Sungai Oya, Dusun Karangkulon, Dukuh Sungapan, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, berhasil dilakukan oleh tim gabungan pada Kamis pagi. Kejadian tragis ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, ketika korban, Bayu Kaisar (14), tenggelam saat berusaha mengambil telepon genggam temannya yang jatuh ke sungai.

Baca juga: Penemuan Korban Tenggelam di Sungai Progo: Hasto Bimo Dwicahyo Ditemukan Tak Bernyawa

Kronologi kejadian bermula ketika Bayu bersama dua rekannya, Alexander Raditia Parama Bumi (14) dan Pintu Gigih Bujana (20), pergi memancing di Sungai Oya. Awalnya, mereka memancing di Sungai Gajah Wong sebelum memutuskan berpindah ke Tempuran Sungai Oya dan Opak, lokasi yang telah mereka rencanakan sebelumnya.

Pada sekitar pukul 09.00 WIB, saat mereka hendak pulang, telepon genggam milik Alexander jatuh ke sungai. Upaya untuk mengambil telepon tersebut berujung petaka ketika Bayu terpeleset dan tenggelam di kubangan sungai yang dalam. Rekannya, Alexander, yang juga sempat masuk ke sungai, segera mengajak Bayu untuk keluar karena merasakan kedalaman yang berbahaya. Namun, upaya tersebut gagal dan Bayu tenggelam.

Baca juga: 3 Pemancing Tenggelam Akibat Melepaskan Pancing Tersangkut di Sungai Progo, Satu Korban Masih Dalam Pencarian

Pencarian segera dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari berbagai unsur. Hadir dalam giat evakuasi ini antara lain Kasat Reskrim AKP Bayu Sila, Kapolsek Pundong AKP Sutarman SH, MAP., Kasat Pol Airud Res Bantul AKP Martono, Kanit Inafis Polres Bantul Iptu Tono Wibowo beserta anggota, Kanit Reskrim Polsek Pundong Ipda Heru Hariyantoko SH beserta anggota, Panit Reskrim Polsek Imogiri Ipda Supriyanto beserta anggota, Anggota Polsek Pundong, Puskesmas Pundong, TRC Rapi Imogiri, SAR DIY, PMI Kab. Bantul, Basarnas DIY, SAR Hiu Pantas, BPBD Kab Bantul, Tagana DIY, Relawan Pundong Bersatu, Warga masyarakat sekitar Dusun Sungapan Desa Sriharjo Imogiri dan Dusun Potrobayan Desa Srihardono Pundong.

Proses pencarian memakan waktu sekitar dua jam, dan akhirnya, korban ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 11.00 WIB. Setelah ditemukan, korban segera dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Pundong. Meskipun upaya penyelamatan telah maksimal, korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi Kejadian Kecelakaan Mobil Terguling di Kentungan Sleman

Sehubungan dengan lokasi kejadian yang berada dalam wilayah hukum Polsek Imogiri, seluruh rangkaian pelaporan dan tindakan kepolisian diserahkan kepada Polsek Imogiri untuk penanganan lebih lanjut.

Insiden ini menjadi peringatan bagi masyarakat akan pentingnya kewaspadaan saat berada di sekitar sungai, terutama pada musim hujan dimana arus sungai dapat menjadi lebih deras dan berbahaya. Upaya kolaboratif dari berbagai instansi menunjukkan sinergi yang kuat dalam penanganan situasi darurat, namun tetap diharapkan agar masyarakat lebih berhati-hati untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Terimakasih telah membaca Tragedi Sungai Oya, Pemancing ditemukan Tewas Tengelam Saat Hendak Ambil Ponsel Jatuh ke Sungai semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Penipuan Bermodus Jual Beli Online, Peternak di Bantul Kehilangan Rp50 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Polisi Berhasil tangkap pelaku pembunuhan wanita di Parangtritis
Hukum

Headline.co.id, Bantul ~ Sebuah peristiwa perampokan disertai kekerasan yang mengakibatkan kematian seorang perempuan berusia 54 tahun, TY, terjadi di sebuah kos di Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul. Polisi berhasil mengungkap kasus…