Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBeritaTransportasi

Polisi Ungkap Kronologi Kejadian Kecelakaan Mobil Terguling di Kentungan Sleman

5879
×

Polisi Ungkap Kronologi Kejadian Kecelakaan Mobil Terguling di Kentungan Sleman

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Mobil Terguling di Kentungan Sleman Yogyakarta
Kecelakaan Mobil Terguling di Kentungan Sleman Yogyakarta

Headline.co.id, Sleman, 21 Mei 2024 ~ Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sleman, melalui Kasat Lantas Kompol Andhies Fitriya Utomo, S.T., S.I.K, mengungkapkan kronologi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah mobil Suzuki Ertiga di kawasan Kentungan, Sleman, pada Selasa sore (21/5/2024).

Baca juga: Strategi Unik Penjual Kambing di Bantul, Adi Gunakan SPG Picu Perdebatan

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.30 WIB di Jalan Padjajaran, tepatnya di Pogung Lor, Sinduadi Mlati, pada tikungan menjelang Underpass Kentungan. Mobil Suzuki Ertiga dengan nomor polisi AB 1341 PQ mengalami kecelakaan tunggal yang menyebabkan kendaraan tersebut terguling.

Menurut laporan, pengemudi mobil tersebut adalah LNWST, seorang pria berusia 40 tahun asal Mantrijeron, Yogyakarta. Korban yang berprofesi sebagai wiraswasta mengalami lebam di bagian kepala dan mendapatkan perawatan jalan di Rumah Sakit Akademik UGM.

Baca juga: Anggota DPRD: Jogja Butuh Lahan Baru untuk Atasi Sampah

Andhies menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi ketika mobil Suzuki Ertiga tersebut melaju dari arah barat (Monjali) menuju timur (Kentungan). Sesampainya di lokasi kejadian, diduga konsentrasi pengemudi terganggu sehingga mobil oleng ke kanan dan membentur median jalan. Akibat benturan tersebut, mobil kemudian terguling.

Kerusakan yang dialami mobil tersebut cukup parah, termasuk pecahnya bumper depan, kaca depan yang pecah, serta bodi depan sebelah kiri yang penyok. Total kerugian materi akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 15.000.000 (lima belas juta rupiah).

Baca juga: Polres Labuhanbatu Tangkap Dua Pelaku Narkoba di Desa Pangkal Lunang

Polisi mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu menjaga konsentrasi dan kewaspadaan saat berkendara, terutama di kawasan yang rawan kecelakaan seperti tikungan dan jalan menurun. “Kami terus mengingatkan pentingnya berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Kompol Andhies.

Saat ini, kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan pihak kepolisian untuk memastikan penyebab pasti dan langkah-langkah yang diperlukan guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Terimakasih telah membaca Polisi Ungkap Kronologi Kejadian Kecelakaan Mobil Terguling di Kentungan Sleman semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Pemkab Labuhanbatu dan PT KAI Jalin Kerja Sama untuk Transportasi Jemaah Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…

Medali Emas Riz plakat, Motivasi Atlet
Olahraga

Rahasia Motivasi Atlet Meraih Medali Emas ~ Headline.co.id (Sleman). Mencapai puncak kejayaan di dunia olahraga tidaklah mudah. Namun, banyak atlet yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang internasional membuktikan…