Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahTransportasi

Pemkab Labuhanbatu dan PT KAI Jalin Kerja Sama untuk Transportasi Jemaah Haji

1
×

Pemkab Labuhanbatu dan PT KAI Jalin Kerja Sama untuk Transportasi Jemaah Haji

Sebarkan artikel ini
Pemkab Labuhanbatu Dan PT KAI Lakukan MoU Pemberangkatan Haji
Pemkab Labuhanbatu Dan PT KAI Lakukan MoU Pemberangkatan Haji

Headline.co.id, Labuhanbatu ~ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu kembali menjalin kerja sama strategis dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memfasilitasi transportasi jemaah haji. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini berlangsung pada Minggu (19/05) dengan dihadiri oleh berbagai pejabat penting.

Baca juga: Menelusuri Keindahan dan Misteri Candi Sumberawan di Malang: Destinasi Wisata Bersejarah yang Memikat

Acara penandatanganan tersebut dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar dan Kepala Divisi Regional I Sumatera Utara PT KAI, Mohamad Arie Fathurrochman. Kerja sama ini merupakan kali kedua Pemkab Labuhanbatu mempercayakan PT KAI sebagai penyedia transportasi bagi jemaah haji dari Rantauprapat menuju Medan.

Dalam sambutannya, Mohamad Arie Fathurrochman menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Labuhanbatu. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan tepat waktu. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Baca juga: Satreskrim Polresta Sleman Berhasil Tangkap Pelaku Penembakan Anak di Embung Banjarharjo Bimomartani

Plt Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, berharap agar jemaah haji merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh PT KAI. “Mudah-mudahan jamaah kita yang akan berangkat dengan kereta api ini merasa puas, aman, dan nyaman,” katanya.

Selain itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard Malau SIK MH, melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu SH, menegaskan kesiapan pihak kepolisian untuk mengamankan proses pemberangkatan para calon jemaah haji. “Polres Labuhanbatu akan mengerahkan personel gabungan dari berbagai satuan fungsi seperti Satlantas, Satreskrim, Sat Intelkam, dan Sie Dokkes untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon jemaah haji dan kerabatnya yang mengantar,” jelasnya.

Baca juga: Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Kuota Pendaftaran Beasiswa Al-Azhar Mesir dari Kemenag

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, SIP, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Rapi Pinakri, SH, SIK, MH, perwakilan Kakan Kemenag Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan jemaah haji dalam perjalanan mereka menuju embarkasi Medan, sekaligus memperkuat sinergi antara Pemkab Labuhanbatu dan PT KAI dalam menyediakan layanan transportasi publik yang andal.

Terimakasih telah membaca Pemkab Labuhanbatu dan PT KAI Jalin Kerja Sama untuk Transportasi Jemaah Haji semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Kemenag RI Buka Uji Kompetensi untuk Calon Mahasiswa Al-Azhar Mesir 2024-2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *