Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Strategi Unik Penjual Kambing di Bantul, Adi Gunakan SPG Picu Perdebatan

8756
×

Strategi Unik Penjual Kambing di Bantul, Adi Gunakan SPG Picu Perdebatan

Sebarkan artikel ini
Suasana di tempat penjualan kambing milik Adi Karnadi (31) yang menggunakan SPG di Godegan RT 10, Tamantirto, Kasihan
Suasana di tempat penjualan kambing milik Adi Karnadi (31) yang menggunakan SPG Tamantirto, Kasihan (ist)

Headline.co.id, Bantul ~ Adi Karnadi (31), seorang penjual kambing kurban di Godegan, Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Bantul, mendapat sorotan publik atas strateginya yang menggunakan jasa Sales Promotion Girl (SPG) untuk meningkatkan penjualan. Meski menuai kritik, Adi tetap yakin dengan langkah inovatifnya ini.

Baca juga: Kemenag RI Buka Uji Kompetensi untuk Calon Mahasiswa Al-Azhar Mesir 2024-2025

“Inilah ide yang harus saya laksanakan, dan untuk masukan yang masuk akan saya tampung. Saya juga manusia biasa, yang banyak salah dan tidak selamanya benar,” ujar Adi kepada wartawan di lokasi kandangnya, Minggu (19/5/2024).

Adi mengungkapkan bahwa kritik dari netizen akan dijadikannya bahan introspeksi dan perbaikan ke depan. Dia tidak memandang kritik tersebut sebagai hal yang merugikan, melainkan sebagai motivasi untuk memperbaiki usahanya.

“Saya introspeksi juga kalau ke depannya ada perbaikan. Saya tidak menyalahkan orang-orang yang tidak setuju dengan ide saya, tapi lebih baik memperbaiki usaha saya ke depannya bagaimana,” tambahnya.

Baca juga: Pemkab Labuhanbatu dan PT KAI Jalin Kerja Sama untuk Transportasi Jemaah Haji

Meskipun banyak tanggapan miring dari masyarakat, Adi menegaskan bahwa strategi menggunakan SPG tidak akan dihentikan. Ia yakin pendekatan ini merupakan jalan yang tepat untuk meningkatkan penjualan hewan kurban.

“Yang jelas ini jalan terus,” tegasnya.

Adi melaporkan peningkatan penjualan yang signifikan sejak menggunakan SPG. Hingga saat ini, ia berhasil menjual 194 ekor kambing, angka yang cukup mengesankan menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Sekarang sudah tembus 194 ekor kambing yang terjual, sangat signifikan sekali. Jadi target 300 ekor mungkin bisa tercapai,” jelasnya optimis.

Baca juga: Polres Labuhanbatu Tangkap Dua Pelaku Narkoba di Desa Pangkal Lunang

Langkah Adi yang tidak konvensional ini terbukti efektif, meskipun belum mendekati puncak penjualan pada Hari Raya Idul Adha, jumlah penjualan kambingnya sudah mencapai ratusan ekor. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang out-of-the-box dapat membawa hasil positif, meski tidak lepas dari kontroversi.

Bagi Adi, kritik dan dukungan adalah bagian dari perjalanan bisnisnya. Dengan terus berinovasi dan mendengarkan umpan balik dari berbagai pihak, ia berharap dapat membawa usahanya semakin maju dan memenuhi target penjualan hewan kurban tahun ini.

Terimakasih telah membaca Strategi Unik Penjual Kambing di Bantul, Adi Gunakan SPG Picu Perdebatan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Anggota DPRD: Jogja Butuh Lahan Baru untuk Atasi Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Polisi Berhasil tangkap pelaku pembunuhan wanita di Parangtritis
Hukum

Headline.co.id, Bantul ~ Sebuah peristiwa perampokan disertai kekerasan yang mengakibatkan kematian seorang perempuan berusia 54 tahun, TY, terjadi di sebuah kos di Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul. Polisi berhasil mengungkap kasus…