Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Ketua DPRD Depok Dukung Wirausaha Muda

  • Whatsapp
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra meresmikan Koti Kopi di Jalan Sentosa Raya
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra meresmikan Koti Kopi di Jalan Sentosa Raya

Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Ketua DPRD Depok Dukung Wirausaha Muda ~ Headline.co.id (Depok). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra  mendukung terciptanya wirausaha muda di Kota Depok. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang karena dapat menyerap tenaga kerja lokal.

Baca juga: Polisi Grebek Tempat Pesta Narkotika di Buay Madang Timur Sumatera Selatan

Read More

“Saya sangat support anak muda yang memiliki jiwa wirausaha. Di tengah pandemi seperti ini berfikir untuk maju membuka lapangan pekerjaan baru kepada warga muda di Kota Depok,” kata Putra, sapaan akrabnya, usai meresmikan Koti Kopi di Jalan Sentosa Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya Sabtu (20/11/21).

Dikatakan Putra, bukan hanya menjadi wirausaha sosial yang turut membantu sekitar, pengusaha muda juga menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk juga turut mendukung program pemerintah yakni 5000 pengusaha baru. Sebab usahanya tentu sudah mengantongi IMB dan turut berkontribusi dalam pajak daerah.

Baca juga: BNPB Salurkan Bantuan Logistik dan DSP Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Percepat Penanganan Banjir di Kalteng

“Semangat anak muda Kota Depok. Berbagi prestasi juga banyak diraih oleh Kota Depok, berprestasi dalam bidangnya masing-masing. Salah satunya pemuda yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekonomi di Kota Depok. Salah satunya pelaku usaha Koti Kopi ini yang telah membuka cabang keduanya di Kota Depok,” ucapnya.

Sementara itu, Owner Koti Kopi, Imron Maulana (29) Warga Kecamatan Pancoran Mas menuturkan, merintis usaha merupakan cita-citanya sejak kecil. Terlebih, dalam membuka usaha dirinya ingin turut membuka lapangan pekerjaan.

Baca juga: Kunjungi Lima Posko Pengungsian Banjir Kalteng, Kepala BNPB Pastikan Kondisi Tertangani dengan Baik

“Saya ingin maju bersama-sama merintis dari tahun 2016. Hingga kini sudah memiliki dua cabang Koti Kopi di Kota Depok yang mempekerjakan kurang lebih 40 karyawan,” tuturnya.

Imron menambahkan, usaha kedai kopi yang dia dirikan juga merupakan tempat untuk berkesenian. Karena dalam hal interior dia berkolaborasi dengan para seniman yang berasal dari Jakarta dan Yogyakarta untuk dapat bersinergi di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Naik 1,63 Persen, Ini Upah Terbaru UMP Banten 2022

“Karena pandemi semuanya terdampak, saya pun coba berkolaborasi dengan dua pelaku seni dari Jakarta dan Yogyakarta agar bisa mewadahi kegiatan teman-teman seniman,” tambahnya.

“Mudah-mudahan Koti Kopi dapat maju, berkembang memiliki banyak cabang di mana-mana agar banyak membuka lapangan pekerjaan untuk teman-teman,” tutupnya.

Baca juga: 50 Anak Jateng “Rebut” Kursi Gubernur, Bupati dan Walikota Dalam Peringatan Hari Anak se dunia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *