Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasional

Sahabat Ganjar bantu Korban Kebakaran di Komplek Borobudur, Papua Barat

178
×

Sahabat Ganjar bantu Korban Kebakaran di Komplek Borobudur, Papua Barat

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2021 10 11 at 16.52.44 1

Kejadian kebakaran yang telah menghanguskan 300 rumah di Kawasan pemukiman di Komplek Borobudur pada Kamis, 30 September 2021 lalu masih menyisakan duka. Sebanyak 1000 orang dari 600 KK menghuni 5 lokasi pengungsian di sekitar titik kebakaran.

Senin siang, 11 Oktober 2021 sebanyak 40 orang relawan dari Sahabat Ganjar terjun langsung ke lokasi untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak di lokasi bencana.

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi trauma pada anak-anak yang ikut mengalami langsung kejadian,” seperti disampaikan Ponsianus Silubun ketua DPW Sahabat Ganjar Papua Barat.

Seperti diketahui, Komplek Borobudur adalah pemukiman warga mayoritas berpenghasilan sebagai nelayan. Kebakaran dipicu oleh ledakan kompor minyak tanah dari salah satu rumah warga. Dikarenakan padatnya pemukiman, 300 rumah hangus tak tersisa.

WhatsApp Image 2021 10 11 at 16.52.43 1

“Siang ini kami memberikan 150 paket bantuan dalam bentuk sembako dan 150 paket peralatan dapur, seperti piring, sendok, panci, dan alat masak lainnya. DIharapkan dengan bantuan ini warga terdampak bencana kebakaran bisa terbantu,” imbuh Ponsianus

Dalam kesempatan terpisah Aluysius Jaka dari DPP Sahabat Ganjar menyampaikan, “Sahabat Ganjar ada seluruh Provinsi di Indonesia, kami ada di Papua Barat Juga. Derita yang dialami para korban ikut kami rasakan, untuk itu kami dari DPP Sahabat Ganjar melakukan komunikasi dengan DPW Papua Barat, agar bisa hadir dan membantu para korban kebakaran. Hal yang sama pernah kami lakukan pada saat ada kebakaran di Kemayoran beberapa waktu lalu.”

 

“Membantu sesama adalah salah satu bentuk pengamalan Pancasila sila ke-2, yaitu Kemanusiaan yang adil dan beradab. Sahabat Ganjar menjadikan Pancasila sebagai salah satu landasan berpijak dalam berorganisasi,” tutup Aluysius dalam keterangannya melalui telepon.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *