Peringati HUT RI ke-76, SD Budi Mulia Dua Pandeansari Lakukan Upacara dan Perayaan Secara Daring

  • Whatsapp
Prosesi Upacara Bendera secara Virtual di SD Budi Mulia Dua Pandeansari
Prosesi Upacara Bendera secara Virtual di SD Budi Mulia Dua Pandeansari

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76, SD Budi Mulia Dua Pandeansari mengelar upacara peringatan di halaman SD Budi Mulia Dua Pandeansari pada Selasa (17/8). Upacara Peringatan HUT RI diikuti oleh seluruh guru dan siswa secara virtual.

baca juga: Sembilan Desa di Aceh Tenggara Tergenang Banjir

Selain menggelar upacara bendera, SD Budi Mulia Dua Pandeansari juga turut menggelar lomba peringatan HUT RI untuk seluruh siswa/siswi.

Ketua panitia pelaksanaan HUT RI ke-76 Mrs Tyas menuturkan bahwa peringatan HUT RI tahun ini berbeda dari peringatan tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19 seluruh kegiatan peringatan HUT RI ke-76 dilakukan secara daring.

“Alhamdulillah, upacara peringatan HUT RI ke-76 ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Pada upacara peringatan HUT RI ke-76 ini mengusung tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ungkap Tyas usai melakukan upacara.

baca juga: Indonesia Kembali Datangkan 5 Juta Vaksin Sinovac Siap Pakai

Siswa SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sedang mengikuti Upacara HUT RI secara Virtual
Siswa SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sedang mengikuti Upacara HUT RI secara Virtual

Ia menambahkan bahwa sebelum upacara peringatan HUT RI ke-76 dilakukan, juga terdapat beberapa rangkaian kegiatan lomba untuk seluruh siswa/siswi di SD BMD Pandeansari pada hari Senin (16/8), yaitu lomba mewarnai dan lomba membuat poster.

“Meski lomba dilakukan secara daring, anak-anak sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir,” imbuh Tyas.

Dilokasi yang sama Kepala Sekolah SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sulton, S.Ag., S.S menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang tangguh. Meski sudah merdeka dari para penjajah namun saat ini kita belum bisa merdeka dari Covid-19.

baca juga: Tekan Laju Penularan Covid-19, Polri Terjunkan 61 Ribu Personel Untuk Lakukan Pelacakan

Sehingga, Sulton mengajak seluruh guru dan siswa untuk memerangi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni dengan memakai masker, mencuci tanggan menggunakan sabun, menjaga jarak, tidak berkerumun dan juga mengurangi mobilitas.

Ia juga berharap agar semua guru dan siswa diberikan kesehatan dan tetap memiliki semangat kemerdekaan sehingga Indonesia lekas pulih, lekas bangkit dan tetap menjadi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Baca juga: Cari Ponsel Kamera Bagus, Ini Kelebihan Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *