Keluhkan Demam dan Tak Enak Badan, Sekda Banyuwangi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kantor Pemkab Banyuwangi
Kantor Pemkab Banyuwangi

Headline.co.id (Banyuwangi) ~ Berawaldari keluhan demam dan tidak enak badan, membuat Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Mujiono memeriksakan dirinya ke RESU Blambangan. Dalam pemeriksaan Mujiono juga turut melakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.
Hal tersebut turut ditegaskan ulang oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi Widji Lestariono, yang menyampaikan bahwa Sekda Mujiono terpapar Covid-19.

baca juga: Kemenkes Gelar Tes SKB CPNS Sesuai Protokol Kesehatan di 33 Provinsi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, Rio menuturkan bahwa beberapa hari yang lalu Sekda mengeluh tidak enak badan dan demam, lalu dilakukan tes swab di RSUD Blambangan dan hasilnya dinyatakan positif covid-19 pada Kamis malam (3/9) hingga diisolasi.

“Beberapa hari terakhir, agenda kegiatan Sekda dinilainya memang cukup padat. Sekda diketahui cukup intens memantau penanganan kluster Covid-19 di salah satu pesantren di Banyuwangi,” ujar Rio.

baca juga: 4 Wisatawan Asal Madiun Terseret Ombak di Parangtritis, Satu Orang Hilang

Hal itu pula yang membuat Pemkab Banyuwangi melakukan rapid test massal kepada puluhan staf dan karyawan di jajaran Sekretariat Daerah, Jum’at (4/9/2020). Di mana menurut Rio, rapid test massal dilakukan terhadap mereka yang diketahui kontak erat dengan Sekda maupun para karyawan dan staf yang bergejala.

“Rapid tes massal juga dilakukan terhadap para asisten dan Sekpri yang kantornya berada di satu kawasan dengan ruangan Sekda,” ungkapnya .

baca juga: Wisata Romantis De Mangol: Harga tiket Masuk dan Paket Menarik di Dalamnya

Rio juga menyampaikan, rapid tes ini akan terus dilakukan terhadap para staf dan karyawan lain yang merasa pernah kontak dengan Sekda. Saat ini, seluruh ruangan asisten yang berada di satu kawasan dengan ruangan Sekda ditutup sementara hingga 14 hari ke depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *