Review Tamron 11-20mm f/2.8 Alternatif Lensa Wide Sony APS-C

  • Whatsapp
Review dan Harga Lensa Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD
Lensa Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD

Review Tamron 11-20mm f/2.8 Alternatif Lensa Wide Sony APS-C ~ Headline.co.id (Review Lensa Kamera). Buat kamu yang sedang mencari lensa wide sony, Lensa Tamron 11-20mm f/2.8 salah satu alternatif yang bisa menemani sesi foto kamu. Lensa ini di hadirkan oleh Tamron untuk kamu yang sering mengambil foto landscape.

baca juga: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Plus

Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD ini memiliki desain moisture resistance dengan diameter filter lensa 67mm. dalam paket pembelian tamron menyediakan paket lensa 11-20mm F2.8 dilengkapi dengan hood.

Jika kita melihat lensa Tamron 11-20mm F2.8 ini memiliki panjang hanya 8,6 cm dan beratnya hanya 335 gram. Selain itu lensa tamron wide ini memiliki desain yang ringkas dan ringan.

Lensa ultra lebar (wide) ini sangat cocok untuk pemotretan lanskap, astrofotografi, dan arsitektur. Apertur maksimum konstan f/2.8 yang cerah melengkapi rentang ini dan memberikan peningkatan kontrol atas kedalaman bidang bersama dengan peningkatan kinerja cahaya rendah.

baca juga: Samsung Galaxy J2 Prime: Review, Spesifikasi, Harga Kelebihan dan Kekurangannya

Desain optik menggabungkan satu elemen XLD, dua elemen LD, dan dua elemen asferis cetakan kaca untuk menghasilkan gambar yang sangat terkoreksi dengan pengurangan aberasi kromatik dan pinggiran warna untuk meningkatkan kejernihan dan akurasi warna.

Didalam Lensa Tamron 11-20mm F2.8 terdapat 12 elemen lensa dalam 10 grup, termasuk beberapa elemen Low Dispersion untuk ketajaman ekstra dan BBAR untuk menangkal flare. Jarak fokus minimum termasuk sangat dekat dengan 15cm dari sensor (rasio 1:4) pada fokal 11mm.

baca juga: Asus Rilis Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT, Ini Spesifikasi, Fitur dan Harga Terbarunya

Di bagian atas lensa terlihat beberapa pilihan fokal lensa, dari 11mm, 14mm, 16mm, 18mm dan 20mm Ya, lensa ini memang akan menjadi lensa yang ekuivalen dengan 16-30mm pada sistem full frame, dan itu termasuk standar karena lensa ultra wide memang biasanya dimulai dari rentang 14-16mm (kecuali sebagian lensa ultra wide kelas mahal ada yang bisa 11-12mm di full frame).

Sebagian fotografer mungkin merasa lensa ini kurang tele sedikit, misalnya tidak bisa mencapai 24mm (equiv. 35mm) tapi itu demi menjaga desain yang tetap ringkas sambil tetap bisa aperturenya konstan di f/2.8.

baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi 10, Ponsel Pertama Dengan MediaTek Helio G88

Buat kamu yang suka motret dalam kondisi low light, lensa Tamron 11-20mm F2.8 ini sangat cocok karena mampu menghasilkan gambar yang terang meski kondisi minim cahaya. Dan saat digunakan lensa ini sangat nyaman karena putaran lensa terasa pas dan nyaman, tidak berat juga tidak terlalu ringan, dan lensa akan sedikit memanjang bila diputar ke rentang 11mm. Secara umum kinerja auto fokus terasa cepat dan tidak bersuara, berkat teknologi motor RXD.

Apertur maksimum f/2.8 yang cerah dan konstan memberikan kecerahan yang konsisten di seluruh rentang zoom dan menawarkan kontrol yang lebih baik terhadap kedalaman bidang.

Elemen XLD (eXtra Low Dispersion), LD (Low Dispersion), dan GM (Glass-Molded Aspherical) sangat mengurangi fringing warna, chromatic aberrations, dan distorsi gambar di seluruh rentang zoom untuk meningkatkan kejelasan dan akurasi warna.

baca juga: Cari Ponsel Kamera Bagus, Ini Kelebihan Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21

Lapisan BBAR-G2 (Broad-Band Anti-Reflection) telah diterapkan pada elemen lensa untuk menekan pantulan internal, suar, dan ghosting untuk mencapai kontras dan kesetiaan warna yang lebih besar.

Motor fokus otomatis RXD (Rapid eXtra-silent stepping Drive) menghadirkan kinerja pemfokusan yang sangat tenang, cepat, dan halus agar sesuai dengan aplikasi diam dan video. Kompatibel dengan fungsi Fokus Manual Langsung Sony dan Eye AF pada kamera yang diaktifkan, dan penggantian fokus manual penuh waktu tersedia.

baca juga: Pamer Ponsel Baru, Ini Fitur Cangih Yang Ada Pada Ponsel Xiaomi Max 4

Lensa Tamron 11-20mm F2.8 Dirancang dan dibuat dengan konstruksi tahan kelembaban untuk digunakan dalam kondisi buruk, ditambah lapisan fluor pada elemen lensa depan untuk melindungi dari debu, kotoran, dan noda.
Diafragma tujuh bilah yang membulat berkontribusi pada kualitas bokeh yang menyenangkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *