Lakukan Sosialisasi, Satlantas Bandarlampung Terjunkan 72 Personel di Titik Objek Wisata

  • Whatsapp
Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung lakukan Sosialisai di sejumlah objek wisata di Lampung
Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung lakukan Sosialisai di sejumlah objek wisata di Lampung

Headline.co.id (Bandarlampung) ~ 72 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung diterjunkan dalam rangka pelaksanaan sosialisasi dan pengaturan lalu lintas di titik kepadatan pada sejumlah objek wisata di Provinsi Lampung, Minggu (2/8/2020).

baca juga: Kasetpres: Pelantikan Gubernur Kepulauan Riau Dilakukan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Para personel juga bertugas dalam menjaga kelancaran lalu lintas termasuk mewaspadai penyebaran Covid-19.

Menurut Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha, personel diturunkan untuk mengingatkan masyarakat terkait pandemi Covid-19 sekaligus menetralisir lalu lintas di Simpang Sukamaju, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung.

“Personel kami kerahkan dari Polresta Bandarlampung dan polsek-polsek yang berada di sepanjang jalur yang dilintasi untuk memberhentikan kendaraan pengemudi yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker,” ungkapnya.

baca juga: Hari Raya Idul Adha, Layanan Rapid Test di Stasiun Purwokerto Mulai Pukul 13.00

Rafli menambahkan, Personel disebar pada sejumlah titik-titik rawan kemacetan di sepanjang jalur tersebut, di antaranya Lingkar Sukamaju Teluk Betung Timur, Mall Boemi Kedaton, Jalur Pembangunan Fly Over Sultan Agung, pusat perbelanjaan, Jalan Kartini, Lembah Hijau, Puncak Mas, dan Bukit Sakura.

“Jalur sudah mulai ramai sejak pagi, di lokasi-lokasi tersebut. Diprediksi puncak liburan Idul Adha dan arus balik,” bebernya.

Pantauan terkini, arus lalu lintas di Jalan RE Martadinata menuju sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pesawaran mulai terjadi peningkatan kendaraan.

baca juga: Polda DIY Serahkan 6 Ekor Sapi Ke Ponpes, Panti Asuhan dan Warga Masyarakat Untuk Kurban 1441 H

Adapun beberapa kendaraan bernomor polisi luar Provinsi Lampung seperti, Palembang, Bandung, Jakarta, dan Serang sejak pukul 07.00 WIB.

“Untuk Operasi Patuh Krakatau kita masih mengedepankan preventif dan persuasif, berupa imbauan dan teguran. Hingga saat ini jumlah teguran jelang 10 hari Operasi Patuh mencapai 517, baik R2 maupun R4, sedangkan penilangan nol,” jelasnya.

baca juga: Polisi Gagalkan Siswi SMP Jual Diri Untuk Kuota Internet

Diharapkan para pemudik atau pun masyarakat yang menggunakan kendaraan yang akan berwisata atau ke pusat keramaian untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *