Di Temanggung Ada Superhero Avengers Ingatkan Tertib Lalu Lintas

  • Whatsapp
Satlantas Polres Temanggung menggunakan custom Avenger untuk Edukasi Masyarakat
Satlantas Polres Temanggung menggunakan custom Avenger untuk Edukasi Masyarakat

Di Temanggung Ada Superhero Avengers Ingatkan Tertib Lalu Lintas ~ Headline.co.id (Temanggung). Jika biasanya para superhero avengers membasmi kejahatan di muka bumi, kali ini mereka turun ke jalan untuk mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal itu tampak dalam Operasi Zebra Candi 2021 di wilayah Temanggung.

Baca juga: Amankan WSBK Mandalika, Korlantas Polri Kerahkan Ratusan Personel-Kendaraan Statis

“Operasi ini kami gelar secara humanis, kami memberikan imbauan kepada pengendara dalam Operasi Zebra Candi agar mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu di masa pandemi ini, kami juga mengimbau agar para pengendara mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasatlantas Temanggung AKP Komang Karisma, Sabtu (20/11/2021).

Komang menambahkan, jajarannya sengaja mengenakan kostum unik ala avengers untuk menarik perhatian masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor.

Baca juga: Polresta Banyumas Patroli Pendisiplinan Prokes Covid-19 Skala Besar

“Kita bagikan masker bagi yang mungkin lupa (mengenakan). Kita juga bagikan jamu untuk meningkatkan imun, serta bagikan bunga dan boneka sebagai simbol simpatik bagi anak yang telah tertib, sebagai edukasi secara dini,” terangnya.

Disinggung masalah ketertiban masyarakat Kabupaten Temanggung, ia mengapresiasi ketaatan berlalu lintas yang sudah cukup baik, dan kedisiplinan protokol kesehatan.

Baca juga: 4 Hari Operasi Zebra Jaya, Polda Metro Jaya Tilang 1.010 Pengendara

“Operasi Zebra Candi lebih kami tekankan pada upaya preventif. Kami mengimbau pada masyarakat agar disiplin melakukan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tandas Komang.

Sementara itu, salah satu warga Temanggung Ulya (21), mengapresiasi adanya Operasi Zebra Candi dengan cara unik, karena lebih menarik, simpatik dan mengena.

Baca juga: Karya Dosen DKV Kampus IIB Darmajaya Tembus Pameran Internasional

“Semula kaget dihentikan petugas, ternyata hanya diberi masker. Saya sangat setuju dengan cara-cara simpatik seperti ini, karena lebih mengena agar warga lebit taat,” ungkapnya.

Baca juga: Kunjungi Pondok Gontor, Wali Kota Depok Ziarah ke Makam Trimurti Pendiri Gontor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *