Amankan WSBK Mandalika, Korlantas Polri Kerahkan Ratusan Personel-Kendaraan Statis

  • Whatsapp
Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Dodi Darjanto saat ditemui di Mandalika
Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Dodi Darjanto saat ditemui di Mandalika

Amankan WSBK Mandalika, Korlantas Polri Kerahkan Ratusan Personel-Kendaraan Statis ~ Headline.co.id (Mandalika). Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menurunkan ratusan personel untuk mengamankan ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Polisi memastikan situasi di sekitaran sirkuit aman terkendali.

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Ketua DPRD Depok Dukung Wirausaha Muda

Read More

“Untuk personel khususnya dari Korlantas Polri itu ada 117 orang, gabungan dari Korlantas Polri kemudian dari Polda Jawa Tengah, kemudian Jawa Timur, dan dari NTB tentunya,” ujar Plh Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Dodi Darjanto saat ditemui di Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (21/11/2021).

Selain itu, Korlantas Polri juga mengerahkan kendaraan berupa 40 mobil dan 16 motor. Dodi bilang, para personel dan kendaraan-kendaraan tersebut ada yang bersifat statis maupun mobile.

Baca juga: Buku Islamic Law and Society in Indonesia karya Dosen UIN akan Terbit di Routledge-Inggris Awal 2022

“Ada yang ditempatkan statis di titik-titik rawan, khususnya tempat-tempat penyekatan masuk ke ring satu ini dan yang lain melaksanakan kegiatan mobile untuk mengecek apakah ada hambatan,” ucapnya.

Dodi memastikan situasi saat ini aman terkendali. Kepolisian juga telah melakukan pengamanan sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Sampai sejauh ini situasi aman terkendali, hambatan yang berarti hanya cuaca aja, kemarin cuaca hujan deras mengakibatkan penundaan oleh pantia,” kata Dodi.

Baca juga: Dialog Lintas Agama di Manado dihadiri 4 Perwakilan Negara Sahabat

Lebih lanjut, Dodi berpesan agar para penonton yang datang tertib bekendara. Dia juga mengingatkan semua pihak berdisiplin protokol kesehatan.

“Imbauan kepada masyarakat khususnya penonton atau pengunjung agar tetap memerhatikan protokol kesehatan, prokes, jaga jarak, 3M. Kemudian pastikan tetap berkeselamatan dalam mengemudi, yang naik mobil pakai safety belt, yang naik motor pakai helm dan surat-surat dilengkapi,” tutur dia.

Baca juga: Satlantas Polres Magetan Amankan Belasan Motor Tak Sesuai Aturan Lalu Lintas Saat Operasi Zebra

Baca juga: 50 Anak Jateng “Rebut” Kursi Gubernur, Bupati dan Walikota Dalam Peringatan Hari Anak se dunia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *