Keluar Rumah Tak Gunakan Masker, Satpol PP Lampung Akan Berikan Sanksi

Satpol PP Lampung

Headline.co.id (Jakarta) ~ Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandarlampung akan memberikan sanksi edukasi kepada masyarakat bila didapati masih membandel tidak menggunakan masker ketika di luar rumah.

Hal tersebut diungkapkan Suhardi Syamsi, Kasatpol PP Kota Bandarlampung saat diwawancara ketika melaksanakan sosialisasi wajib menggunakan masker di Pasar Mangga Dua, Telukbetung, Sabtu (16/5/2020).

baca juga: Dukung Kelancaran Pendistribusian Logistik, PUPR Rampungkan Flyover Martadinata Gaplek Tangsel

“Untuk selanjutnya, kami akan lakukan tindakan yang mengedukasi kepada masyarakat. Misalnya, yang masih saja melanggar dengan tidak menggunakan masker akan kita berikan sanksi edukasi nasionalisme, seperti membaca Pancasila atau bernyanyi,” tuturnya.

Oleh karenanya, pihaknya saat ini dalam rangka menindaklanjuti bagi masyarakat yang belum menggunakan masker, terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker.

“Kalau memang masyarakat benar-benar tidak mempunyai masker maka akan kita berikan maskernya,” ungkap Suhardi.

baca juga: Lindungi Karya Anak Negeri, Kemenkumham Luncurkan LockVid Pelayanan Publik yang Cepat dan Murah

Terkait beredarnya informasi akan ditariknya KTP/SIM/STNK bagi pengendara yang tidak mengenakan masker, Ia menerangkan itu baru wacana saat rapat bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung.

“Namun demikian, sampai hari ini belum ada keputusan dari Ketua Gugus Tugas Penangan Percepatan Covid-19 Kota Bandarlampung, Herman HN,” paparnya.

Lanjut Suhardi menjelaskan pihaknya melakukan penyisiran tentunya di tempat-tempat umum keramaian yakni di Pasar Tengah mulai dari Jalan Raden Intan, Jalan Kartini.

baca juga: Borussia Dortmund Ungguli Schalke 04 di Laga Awal Bundesliga Ditengah Pandemi Covid-19

Kemudian keliling melewati Jalan Pemuda, Jalan Bengkulu, Jalan Suprapto, dan seputaran Simpur.

“Untuk hari ini kita beroperasi di wilayah Telukbetung menyisir semua jalan di antaranya, Jalan Ikan Bawal, Jalan Ikan Mujair, Jalan Ikan Tongkol dan seterusnya,” bebernya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya dalam pelaksanaan sosialisasi ini menurunkan sebanyak empat pleton berjumlah 120 orang personel.

baca juga:

“Untuk pelaksanaan kegiatan hari ini kita mulai dari jam 9.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *