Update Virus Corona Sumsel 12 Mei, Bertambah Lagi Total 279 Kasus Covid-19, ini Persebarannya

  • Whatsapp
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona Sumsel
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona Sumsel. (iStock)

Headline.co.id (Palembang) ~ Kasus pandemic virus corona (Covid-19) di wilayah Sumatera Selatan bertambah dari 278 kasus pada 9 Mei menjadi 279 kasus per 12 Mei dengan temuan baru berasal dari Kota Palembang.

baca juga: Termakan Hoax, Seorang Kakek di Bekasi Bunuh Sepasang Suami Istri

Read More

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Sumatera Selatan Yusri di Palembang, menyampaikan atu tambahan kasus hari ini adalah seorang laki-laki usia 28 tahun dari Palembang dan status penularannya local.

Pasien kasus positif covid-19 ke 279 di Sumatera Selatan berdasarkan pemeriksaan RS Siloam di Jakarta dan sumber penularanya berasal dari lingkungan keluarga kasus tersebut yang sebelumnya telah diumumkan positif.

baca juga: Kasus Positif Corona di Probolinggo Bertambah 11 Orang

Dengan pertambahan satu pasien positif covid-19 di Sumsel pada 12 Mei persebaran virus corona yakni Kota Palembang (zona merah) 151 kasus, disusul Lubuklinggau (zona merah) 35 kasus, Banyuasin (zona merah) 15 kasus, Prabumulih (zona merah) 13 kasus, Kabupaten Ogan Komering Ilir (zona kuning) 12 kasus, dan OKU (zona merah) 11 kasus.

Kasus lainnya tersebar di delapan wilayah zona kuning, yakni Ogan Ilir (delapan), Musi Rawas (delapan), Lahat (enam), Muara Enim (tiga), Musi Banyuasin (tiga), Muratara (dua), serta Pagaralam dan OKU Timur masing-masing satu kasus, khusus dari luar Sumsel namun dirawat di Sumsel sebanyak sembilan kasus.

baca juga: Layani Kebutuhan Transportasi Masyarakat di Tengah Pandemi, PT KAI Operasikan Kereta Luar Biasa

Selain tambahan kasus baru, kasus sembuh juga bertambah enam orang dari palembang yakni kasus 57 (laki-laki 31 tahun), kasus 58 (laki-laki 23 tahun), kasus 91 (perempuan 54 tahun), kasus 102 (perempuan 38 tahun), kasus 130 (laki-laki 35 palembang), dan kasus 136 (laki-laki 53 tahun).

Yusri menambahkan total pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini mencapai 70 orang sementara yang meninggal 9 orang.

Ia kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan social dan phiscal distancing karena terdapat kemungkinan kasus positif bertambah jika melihat sampel yang belum diperiksa masih 1.421 spesimen.

baca juga: Ilmuwan Italia Mengaku Temukan Vaksin Corona

“Kuncinya tetaplah memakai masker di manapun berada demi melindungi diri sendiri dan keluarga, jangan anggap remeh penyakit ini,” kata Yusri menegaskan.

Selain itu saat berada di pasar masyarakat perlu mencuci tangan untuk menghindari penularan, sebab menurutnya pasar tradisional dan tempat kerumunan lainnya punya potensi besar menjadi lokasi penyebaran COVID-19.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *