Kasus Positif Corona di Probolinggo Bertambah 11 Orang

  • Whatsapp
Pasien Corona di Kabupaten Probolinggo bertambah.
Pasien Corona di Kabupaten Probolinggo bertambah.

HeadLine.co.id (Probolinggo) – Sebanyak 11 orang dinyatakan positif terpapar virus corona di Kabupaten Probolinggo. Hasil itu diketahui setelah test swab yang dirilis oleh petugas penanganan percepatan Gugus Tugas COVID-19 Probolinggo.

Baca juga: Layani Kebutuhan Transportasi Masyarakat di Tengah Pandemi, PT KAI Operasikan Kereta Luar Biasa

Read More

Dari penambahan 11 orang tersebut, maka jumlah total orang yang positif terlapar Corona di Probolinggo sebanyak 36 orang. Sebelumnya hanya 25 orang positif.

Dr Anang Budi Yoelijanto selaku Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo, menjelaskan penambahan 11 pasien positif ini karena kurang kesadaran masyarakat dan tidak mematuhi anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan.

Baca juga: Posko Pengaduan THR 2020 Resmi Berdiri di Seluruh Indonesia

“Penambahan angka 11 orang positif COVID-19, di Kabupaten Probolinggo ini, kurangnya kesadaran masyarakat tidak patuh anjuran dari pemerintah, dan tidak mengindahkan dan tidak menjaga protap sesuai protokol kesehatan. Tapi 11 pasien ini sehat, dan semua dirawat di runmah sehat, RSUD Tongas dan RSUD Wonolangan,” ucapnya pada Selasa (12/5/2020) malam.

Baca juga: Presiden dan Jajarannya Serahkan Zakat ke Baznas secara Daring

Ia melanjutkan, penambahan 11 orang tersebut berasal dari empat kecamatan Kabupaten Probolinggo yakni 3 orang dari Kecamatan Dringu, 2 orang dari Kecamatan Pakuniran, 1 orang dari Kecamatan Paiton dan 6 orang dari Kecamatan Kraksaan.

Baca juga: Manfaatkan Kearifan Lokal, Cara Jitu Pemprov Bali Tekan Laju Penyebaran Corona

Hingga kini data dari Dinkes Kabupaten Probolinggo, ODP 441 orang, 333 orang di antaranya selesai dipantau, dan untuk orang yang masih dipantau 104 orang, 4 ODP meninggal dunia, PDP ada 52 orang, 11 orang masih diawasi, dan 24 orang pasien masih diawasi, dan 17 PDP meninggal dunia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *