Ilmuwan Italia Mengaku Temukan Vaksin Corona

  • Whatsapp

HeadLine.co.id (Jakarta) – Para Ilmuwan di Italia mengaku telah mengembangkan vaksin pertama di dunia yang dapat menetralkan virus Corona Covid-19. Dikuti dari Independent, Uji coba dilakukan di Lazzaro Spallanzani Hospital, yang memang dikhususkan pada penyakit menular.

Baca juga: Nekat Mudik? Awas Denda dan Pidana 1 Tahun Menanti

Bacaan Lainnya

Pada percobaan di tubuh tikus, vaksin tersebut dapat menghasilkan antibodi. Hal ini diyakini akan bekerja juga di tubuh manusia. Hal itu diucapkan oleh Luigi Aurisichhio, kepala eksekutif Takis Biotech.

Baca juga: Menkes Tetapkan PSBB untuk Palangka Raya

“Menurut Rumah Sakit Spallanzani, sejauh yang kami tahu kami adalah yang pertama di dunia yang menunjukkan netralisasi virus Corona dengan vaksin,” ucapnya.

Ia berharap kondisi serupa juga terjadi pada manusia. Luigi menambahkan, uji coba vaksin pada manusia akan dilakukan setelah musim panas ini.

Baca juga: Perampokan Hingga Penjambretan Meningkat di Masa Pandemi Covid-19, Polri Lakukan Patroli 24 Jam

“Kami berharap ini terjadi pada manusia juga. Diharapkan uji coba vaksin pada manusia akan dilakukan setelah musim panas ini,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa para peneliti akan bekerja keras dalam mengembangkan vaksin. Ini dilakukan agar vaksin bisa segera digunakan untuk semua orang.

Baca juga: Update Virus Corona di Indonesia Jumat 08 Mei 2020: Pasien Sembuh Mencapai 2.494 Orang

“Untuk mencapai tujuan ini, kami membutuhkan dukungan dari berbagai lembaga dan mitra nasional dan internasional untuk membantu dalam percepatan proses pembuatan vaksin,” ucapnya.

Dalam penelitian tersebut, terdapat lima kandidat vaksin yang menghasilkan ‘respons antibodi yang kuat’ dan dua di antaranya menunjukkan respons yang sangat kuat. Rencana pada uji coba vaksin berikutnya bertujuan untuk mengetahui dan menentukan berapa lama respons imun dapat berlangsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *