Menkes Tetapkan PSBB untuk Palangka Raya

  • Whatsapp
Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto. (Foto: Jawapos)
Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto. (Foto: Jawapos)

HeadLine.co.id (Jakarta) – Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto telah menerima memutuskan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palangka Raya, Kaimantan Tengah.

Keputusan tersebut telah ditetapkan Menkes tanggal 7 Mei 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/294/2020.

Read More

Baca juga: Perampokan Hingga Penjambretan Meningkat di Masa Pandemi Covid-19, Polri Lakukan Patroli 24 Jam

Kasus Covid-19 di Kota tersebut telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus yang signifikan. Oleh sebab itu PSBB sudah harus ditetapkan di sana dalam rangka percepatan penangann Covid-19.

PSBB di Palangka Raya ditetapkan setelah dilakukan proses kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya oleh tim teknis.

Baca juga: Update Virus Corona di Indonesia Jumat 08 Mei 2020: Pasien Sembuh Mencapai 2.494 Orang

”Usulan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk PSBB telah kami setujui, maka tinggal dilaksanakan oleh pemerintah daerahnya,” ujar dr. Terawan di Gedung Kemenkes, Jakarta, Jumat (8/5) malam.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Palangka Raya wajib melaksanakan PSBB dan secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Baca juga: Pemeran ‘Abah’ di Keluarga Cemara Meninggal Dunia

“PSBB tersebut dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran.” terangnya.

Baca juga: Hujan Deras Sebabkan Sejumlah Kecamatan Di OKU Timur dan OKU Selatan Direndam Banjir

“Dalam pelaksanaan PSBB tersebut pemerintah Kota Palangka Raya mengoordinasikan persiapan anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial di wilayahnya.” lanjutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *