Gelar Forum Silaturahmi, Polda DIY Ajak Pengemudi Ojol Jaga Kamtibmas di Jogja

  • Whatsapp
Polda DIY gelar Forum Silaturahmi dengan Ojek Online di Nganglik Sleman Yogyakarta

Headline.co.id (Jogja) ~ Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Yogyakarta, Polda DIY menggelar silaturahmi dengan pengemudi ojek online (Ojol). Hal ini dilakukan karena penting mengingat jumlah pengemudi ojol cukup banyak dan memiliki mobilitasnya tinggi serta dekat dengan masyarakat.

baca juga: Satu Pasien Positif Corona di Solo Meninggal

Selain itu, ojol juga tersebar di berbagai wilayah sehingga mempunyai peran untuk memelihara Kamtibmas. Acara tersebut digelar di Pendopo Loekoe  Pandanaran di Ngaglik Sleman Yogyakarta, Jumat 13 Maret 2020.

Kasubdit II Ekonomi Intelkam Polda DIY AKBP Heru budi Santoso menyampaikan bahwa Polda DIY akan menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di DIY. Ia juga berharap situasi di Yogyakarta aman, kondusif, dan nyaman sehingga mengajak para pengemudi ojek online di Yogyakarta untuk turut menjaga Kamtibmas.

“Ojek online mempunyai peran yang besar dalam menjaga Kamtibmas. Bila suatu saat  ada sesuatu permasalahan, maka kami minta untuk koordinasi dulu diselwsaikan baik – baik dan Jangan sampai bergerak sendiri-sendiri tanpa koordinasi. Apalagi jika terprovokasi melakukan kekerasan. Tentunya ini  bisa berdampak pada gangguan Kamtibmas,” ujar Heru usai memberikan santunan kepada sejumlah pengemudi ojol korban keributan di Babarsari beberapa waktu lalu.

baca juga: Punya Riwayat Diabetes, Kini Tom Hank Positif Corona

Dalam Forum Silaturahmi Ojek online dan Polri untuk menjaga kamtibmas, Polda DIY memberikan santunan kepada lima orang yang menjadi korban. Santunan itu sebagai bentuk kepedulian Polri dengan tujuan meringankan beban keluarga korban.

Heru menambahkan pihaknya berharap para pengemudi ojol memiliki wadah sebagai tempat silaturahmi. Sehingga ketika ada permasalahan di lapangan, wadah tersebut yang akan menyelesaikan dan berkomunikasi.

“Perlu ada wadah yang besar untuk menaungi para ojol. Kalau ada miskomunikasi, wadah inilah yang bisa menjembatani,” ungkapnya.

baca juga: Wakapolri Ingatkan Mahasiswa Menjaga Nilai-Nilai Kebhinekaan dan Pancasila

Salah satu penerima santunan, Muhammad Nur Indra mengaku sangat terbantu dengan adanya santunan dari Polda DIY. Menurutnya biaua atas kejadian kemarin ditanggung sendiri dengan tambahan bantuan rekan-rekan ojol.

Indra berharap agar Yogyakarta tetap kondusif sehingga kami para  pengemudi ojol merasa aman dan nyaman dalam bekerja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *