Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaKesehatanMancanegaraNasional

Bill Gates Peduli Corona, Kucurkan Dana Hingga US$100 juta

195
×

Bill Gates Peduli Corona, Kucurkan Dana Hingga US$100 juta

Sebarkan artikel ini
Bill Gates salah satu orang terkaya di dunia.
Bill Gates salah satu orang terkaya di dunia.

HeadLine.co.id, (Internasional) – Bill Gates kembali mencuri perhatian publik karena aksinya dalam mendonasikan sejumlah uang untuk kepentingan orang banyak. Beberapa waktu lalu, Bill Gates mengucurkan dana US$100 juta melalui yayasannya yakni Bill & Melinda Gates Foundation untuk pengembangan vaksin, penguatan deteksi virus, hingga pencegahan virus corona.

Kabarnya Bill Gates akan membuat alat pendeteksi virus corona tanpa harus keluar rumah. Nantinya, Alat tersebut akan mempermudah warga Seattle, Amerika Serikat dimana lokasi tersebut merupakan kawasan kantor pusat yayasan Bill Gates.

Dengan kecanggihan alat tersebut, warga Seattle cukup mengirimkan sampel saja untuk diuji. Hasil sampel itu kemudian akan keluar dalam waktu paling tidak 2 hari.

Baca Juga: Punya Riwayat Diabetes, Kini Tom Hank Positif Corona

Jika memang positif terpapar virus Corona, warga diwajibkan mengisi formulir online. Dalam formulir itu ada beberapa pertanyaan tentang speutar aktivitas sebelum terinfeksi.

Kucuran dana US$100 juta itu juga bakal digunakan untuk penelitian vaksin dan segala hal yang diperlukan untuk melawan virus Corona. Namun, untuk alat pendeteksi virus Corona, belum dapat dipastikan peluncuran alat tersebut. Pihak yayasan sedang mengupayakan agar alat tersebut segera bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *