oleh

Fasilitas AEON Mall Jakarta Dirusak Warga, 8 Orang Menjadi Tersangka

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Pengrusakan sejumlah fasilitas AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, yang terjadi pada hari Selasa (26/02) pukul 09.00 WIB kemarin berbuntut panjang hinhh. Hal ini terjadi lantaran warga merasa kebanjiran karena waduk kompleks Jakarta Garden City.

Dalam sebuah potongan video sejumlah warga terlihat mengamuk dan merusak fasilitas yang ada di AEON Mall. Namun tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

Baca Juga: Jokowi Siapkan Skema Terbaik Untuk Pulangkan 188 WNI Kru World Dream

Diantaranya yang dirusak, yakni kaca di dua konter, terus gate parkir, dan pos parkir. Terus juga traffic cone juga ada yang dirusak. Termasuk pagar ada yang dirusak,” ucap dia.

Permasalahan ini berawal dari banjir yang terjadi di wilayah permukiman penduduk di belakang Jakarta Garden City. Warga merasa huniannya terpampak banjir sejak pembangunan waduk di AEON Jakarta Garden City.

Baca Juga: Diduga Kesurupan, Baharuddin Tabrak Pengendara Motor Sambil Teriak ‘Kafir’

Atas insiden tersebut, polisi sudah menetapkan 8 orang tersangka. Mereka merupakan warga dari tiga wilayah yakni Kampung Rorotan, kampung Kayu Tinggi dan kampung Tambunrengas yang berada di sisi luar perumahan Jakarta Garden City.

“Ditetapkan 8 orang sebagai tersangka,” ujar Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Kombes Pol Suyudi Ario Seto dalam konferensi pers di Polres Jakarta Timur, Rabu (26/2).

Ario Seto juga menambahkan bahwa dalam perkara tersebut pihak kepolisian sudah menangkap 23 orang yang diduga turut dalam pengrusakan tersebut. Kendati demikian, pihaknya masih melakukan pendalaman untuk mencari tahu kemungkinan terdapat provokator aksi tersebut.

Komentar

News Feed