Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Polres Bantul Berhasil Raih Predikat Pelayanan Prima dari Kementerian PAN dan RB

3423
×

Polres Bantul Berhasil Raih Predikat Pelayanan Prima dari Kementerian PAN dan RB

Sebarkan artikel ini
Acara penganugerahan dilaksanakan di Astor Ballroom The St. Regis Jakarta, Rajawali Place Jalan H.R Rasuna Said Jakarta
Acara penganugerahan dilaksanakan di Astor Ballroom The St. Regis Jakarta, Rajawali Place Jalan H.R Rasuna Said Jakarta

Headline.co.id, Bantul ~ Polres Bantul berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Instansional Tahun 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen Polres Bantul dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Yaga Yingde Group: Perusahaan Apa dan Bidang Apa?

Acara penganugerahan dilaksanakan di Astor Ballroom, The St. Regis Jakarta, Rajawali Place, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta, pada Selasa (9/7/2024). Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota Polres Bantul dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Kami sangat bangga atas penghargaan ini dan akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kami. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memperbaiki sistem pelayanan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Michael.

Baca juga: Khawatir Dampak Lingkungan, Puluhan Warga Piyungan Lakukan Aksi Demo Tolak Pembangunan TPSS

Penilaian PEKPPP menggunakan berbagai indikator yang ditetapkan Kementerian PAN dan RB untuk mengukur kinerja penyelenggaraan pelayanan publik. Indikator tersebut mencakup kebijakan layanan, kompetensi SDM, serta sarana dan prasarana. Polres Bantul berhasil memenuhi semua kriteria tersebut dengan baik, sehingga layak mendapatkan penghargaan dalam kategori A (Pelayanan Prima).

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk tokoh-tokoh masyarakat yang memberikan masukan, pendapat, dan saran kepada Polres Bantul. Selain itu, Polres Bantul juga aktif dalam program-program kepedulian sosial yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Baca juga: Mahasiswa UGM Ciptakan Batako Ramah Lingkungan dari Sampah Plastik dan Oli Bekas

“Dengan penghargaan ini, Polres Bantul diharapkan dapat menjadi contoh bagi satuan kewilayahan lainnya dalam hal pelayanan publik. Tentunya kita semua berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran kepolisian untuk terus berprestasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Terimakasih telah membaca Polres Bantul Berhasil Raih Predikat Pelayanan Prima dari Kementerian PAN dan RB  semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Polisi Amankan 2 Kendaraan Terlibat Insiden Tabrak Lari di Masjid Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *