Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaHukumNasional

800 Video Sinaga Ditemukan Polisi, Hakim Suzzane: Anda adalah Predator Seksual

185
×

800 Video Sinaga Ditemukan Polisi, Hakim Suzzane: Anda adalah Predator Seksual

Sebarkan artikel ini
sinaga perkosa
Rekaman CCTV saat Reynhard Sinaga keluar dari apartemennya di Manchester. Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup setelah terbukti melakukan ratusan pemerkosaan, dan merupakan kasus terbesar dalam sejarah hukum di Inggris.(CCTV GREATER MANCHESTER POLICE via BBC Indonesia)

HeadLine.co.id, (Internasional) – Kepolisian Inggris dikejutkan dengan Sejumlah bukti yang ditemukan dalam kasus Reynhard Sinaga, mahasiswa S3 asal Indonesia terpidana pemerkosaan terhadap 48 pria di Inggris.

Inspektur Zed Ali Detektif Senior Penyelidikan dari Greater Manchester Police mengungkapkan penuntutan Sinaga mengikuti penyelidikan panjang dan kompleks oleh timnya, dikutip dari Daily Mail, 7 Januari 2020.

Detektif harus memeriksa berjam-jam foto dan video yang diambil oleh Sinaga.

Polisi Inggris menemukan informasi berupa video dan foto sebesar 3,29 terabyte, yang jika dicetak setara dengan 4,8 km lori berisi kertas A4.

Polisi menyita dua ponsel Sinaga yang berisi 800 video rekaman yang diambil Sinaga saat memperkosa korban yang tak sadarkan diri berdasarkan hasil laporan BBC.

Kepolisian juga mendapat tugas berat, yakni menjelaskan kepada para korban bahwa mereka telah menjadi sasaran pemerkosa.

Baca Juga: Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup, Hakim: Kasus Perkosaan Terbesar Dalam Sejarah Inggris

Polisi menelusuri identitas korban menggunakan profil Facebook, dompet, dan kartu identitas yang dicuri Sinaga dari korbannya dan disimpan di dalam sebuah kotak di samping tempat tidurnya.

Dugaan polisi, aksi Sinaga berlangsung lebih dari sepuluh tahun. Tetapi Sinaga dihukum karena 159 pelanggaran yang dilakukan dari Januari 2015 hingga Mei 2017 di empat persidangan terpisah

Sinaga tidak menyesal dan mengaku hubungan seksnya didasarkan atas kesepakatan bersama. Dia mengklaim banyak dari para korban tampaknya tertidur untuk “bermain pura-pura mati” saat dia berhubungan seks dengan mereka.

Hakim Suzanne Goddard QC mengatakan kepada pengadilan bahwa jumlah total korban diduga mencapai 195 orang. Pada Senin Sinaga divonis penjara seumur hidup dengan jangka waktu minimal minimal 30 tahun karena memperkosa 48 laki-laki dan merekam aksinya, dikutip dari Metro.co.uk.

Menurut data yang dipaparkan Daily Mail, total korban yang diketahui dalam empat persidangan terpisah adalah 48 orang, dengan 136 pemerkosaan, 8 percobaan pemerkosaan, 2 serangan seksual dengan penetrasi, 13 serangan seksual. Total 159 pelanggaran dilakukan oleh Sinaga.

“Anda adalah predator seksual berantai jahat yang telah memangsa para pria muda yang datang ke pusat kota hanya ingin bersenang-senang malam dengan teman-teman mereka,” kata Hakim Suzanne.

“Sangat jarang, jika pernah ada, pengadilan melihat aksi pemerkosaan seperti ini, yang mencakup begitu banyak korban dalam jangka waktu yang lama.”

Hakim mengungkapkan jumlah sebenarnya dari kejahatan Sinaga mungkin tidak pernah diketahui tetapi polisi tampaknya menetapkan 195 orang difilmkan oleh Reynhard Sinagadalam keadaan tidak sadar setelah dibius obat chemsex GHB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *