Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup, Hakim: Kasus Perkosaan Terbesar Dalam Sejarah Inggris

  • Whatsapp
Pengadilan Manchester, Inggris, menjatuhi hukuman seumur hidup kepada Reynhard Sinaga, pria asal Indonesia yang telah melakukan serangan seksual pada 48 orang pria. Serangan dilakukan sejak 1 Januari 2015 hingga 2 Juni 2017. (Foto: Greater Manchester Police)

HeadLine.co.id, (Internasional) – Pria asal Indonesia, Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, hakim menyebut ia sebagai pemerkosa berantai berdarah dingin yang tidak mempedulikan kondisi korban yang tidak sadar akibat dibius dan terus melakukan perkosaan sambil memfilmkannya.

Hakim Suzanne Goddard memimpin sidang kasus perkosaan berantai oleh Reynhard Sinaga -yang disebut polisi sebagai kasus perkosaan terbesar dalam sejarah hukum Inggris. Dalam empat tahap, sejak Juni 2018 sampai putusan pada Senin, 6 Januari 2020.

Bacaan Lainnya

Total korban yang kasusnya digelar dalam empat sidang ini adalah 48 pria dengan 159 dakwaan.

Berdasarkan sistem hukum Inggris, identitas korban perkosaan, termasuk nama tidak boleh diungkap seumur hidup kecuali korban memilih untuk membuka jati dirinya.

Banyaknya jumlah dakwaan menunjukkan satu korban diperkosa Reynhard berkali-kali.

Namun ia selalu menyangkal telah melakukan pemerkosaan melainkan melakukan hubungan seksual atas dasar suka sama suka.

Hakim Goddard menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap Reynhard untuk sidang tahap satu dan tahap dua, namun vonis baru dapat diberitakan oleh media setelah putusan dibacakan untuk sidang tahap ketiga dan keempat pada Senin (06/01).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *