Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Nelayan Berhasil Selamatkan Remaja Asal Sukoharjo yang Terseret Ombak di Pantai Sedahan

29882
×

Nelayan Berhasil Selamatkan Remaja Asal Sukoharjo yang Terseret Ombak di Pantai Sedahan

Sebarkan artikel ini
Nelayan di Pantai Sedahan sedang mengevakuasi korban terseret arus
Nelayan di Pantai Sedahan sedang mengevakuasi korban terseret arus pada Minggu (17/9/2023) pagi. Ist - sar

Nelayan Berhasil Selamatkan Remaja Asal Sukoharjo yang Terseret Ombak di Pantai Sedahan ~ Headline.co.id (Gunungkidul). Seorang remaja berusia 18 tahun, Rizky Rama Dhanu, yang berasal dari Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, mengalami kejadian mencekam saat terseret ombak di Pantai Sedahan, Jepitu, Girisubo pada hari Minggu, 17 September 2023, sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntungnya, korban berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat dengan bantuan pelampung.

Baca juga: Skandal Narkoba Internasional: Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel Terancam Pemecatan

Peristiwa tragis ini bermula saat Rizky dan teman-temannya bermain di Pantai Sedahan sekitar pukul 07.00 WIB. Meskipun ada peringatan mengenai potensi kenaikan gelombang, Rizky tampaknya tidak menghiraukannya.

Teman-temannya secara berulang kali mengingatkan agar tidak bermain terlalu jauh ke tengah laut. Namun, imbauan tersebut sayangnya tidak diindahkan, dan saat ombak besar datang, tubuh Rizky terseret ke palung di tengah laut.

Baca juga: Jadwal dan Harga Kereta Bandara Yia Xpress Hari ini 17 September 2023

Segera setelah kejadian, teman-teman korban meminta bantuan dari warga setempat. Berkat kerjasama cepat, korban berhasil meraih pelampung yang dilemparkan ke arahnya untuk menyelamatkan nyawanya. Selanjutnya, korban dievakuasi menggunakan perahu milik nelayan yang berada di sekitar.

Sunu Handoko, Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 1 di Pantai Sadeng, memberikan komentar tentang peristiwa ini. Ia menekankan pentingnya menjadikan kecelakaan laut ini sebagai pelajaran bersama bagi pengunjung pantai. Sunu mengingatkan semua pengunjung untuk selalu berhati-hati dan tidak bermain di area yang berpotensi berbahaya.

Baca juga: Jadwal Kereta Bandara YIA Terbaru Hari ini 17 September 2023

“Dalam insiden di Pantai Sedahan ini, seorang pelajar asal Sukoharjo, Jawa Tengah, beruntung dapat diselamatkan oleh nelayan sekitar,” kata Sunu kepada wartawan pada Minggu siang.

Meskipun berhasil selamat, kondisi korban sempat lemas. Tim penyelamat segera membawa korban ke sebuah klinik kesehatan di Kalurahan Jepitu untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 2 di Pantai Baron, Surisdiyanto, menjelaskan bahwa kondisi di Kawasan Pantai relative landai pada saat kejadian. Gelombang tinggi hanya terjadi pada Sabtu, 16 September 2023, sementara pada hari Minggu gelombang sudah mulai berangsur-angsur normal.

Baca juga: Polsek Berbah Berhasil Ringkus Pelaku Pembuangan Bayi Kembar di Kali Buntung

“Hingga pukul 12.30 WIB, kondisi di wilayah dua aman dan terkendali,” ujar Surisdiyanto.

Namun, Surisdiyanto tetap mengingatkan pengunjung untuk tetap berhati-hati dan tidak bermain di area yang berbahaya. Satlinmas Rescue telah menyiagakan seluruh personel mereka dan terus memberikan peringatan kepada seluruh wisatawan agar mematuhi aturan keselamatan laut.

Terimakasih telah membaca Nelayan Berhasil Selamatkan Remaja Asal Sukoharjo yang Terseret Ombak di Pantai Sedahan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: TPI HEBAT: Kabupaten Kulon Progo Membangun Tempat Pelelangan Ikan Berbasis Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanah Berlubang di Rongkop Gunungkidul
Daerah

Headline.co.id, Gunungkidul, 24 Januari 2024 – Kecemasan melanda warga Padukuhan Wuni, Kalurahan Melikan, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, setelah dua lubang misterius muncul dari tanah yang tiba-tiba amblas. Badan Penanggulangan Bencana…