Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahHukum

Skandal Narkoba Internasional: Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel Terancam Pemecatan

3876
×

Skandal Narkoba Internasional: Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel Terancam Pemecatan

Sebarkan artikel ini
Fredy Pratama Gembong Narkoba
Fredy Pratama tengah menjadi sorotan publik karena terungkap menjadi gembong narkoba kelas kakap. Bahkan, foto Fredy terpampang dalam laman red notice Interpol. - Istimewa

Skandal Narkoba Internasional: Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel Terancam Pemecatan ~ Headline.co.id (Lampung Selatan). Mantan Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) Polres Lampung Selatan, AKP AG, tengah berada dalam pusaran kontroversi setelah diduga terlibat dalam peredaran narkoba jaringan internasional yang dipimpin oleh Fredy Pratama.

Baca juga: Polsek Banguntapan Amankan 18 Remaja Siswa SMP Hendak Tawuran dan Bawa Senjata Tajam

Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika telah mengumumkan sanksi yang berat terhadap AKP AG, yakni pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dalam pernyataannya, Kapolda Helmy Santika menjelaskan bahwa pemecatan AKP AG sebagai anggota Polri merupakan langkah tegas yang diambil sebagai bentuk komitmen Polda Lampung untuk memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkoba di dalam tubuh institusi kepolisian.

Baca juga: Pria Dianiaya Mantan Pacar Istri, Lima Orang Diamankan oleh Polisi di Bantul

Menurutnya, tidak ada tebang pilih dalam penanganan kasus ini, dan tindakan tegas tersebut juga sejalan dengan kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas anggota Polri yang terlibat dalam kasus narkoba.

Kapolda Helmy Santika menjelaskan, “Kami tidak ada tebang pilih. Hal ini sebagai efek jera dan menjadi contoh agar yang lain tidak mengikuti.” Selain pemecatan dari Polri, AKP AG juga akan menjalani sanksi pidana yang akan dijatuhkan oleh pengadilan.

Baca juga: Akan Dilaporkan Rombongan Prewedding soal Kebakaran Bromo, Ini Respon TNBTS

Polda Lampung akan segera menggelar sidang kode etik terhadap AKP AG sebagai bagian dari proses penanganan kasus ini. Sementara itu, penyelidikan mengenai peredaran narkoba jaringan internasional yang dipimpin oleh Fredy Pratama masih terus berlanjut.

Lebih lanjut, Kapolda Helmy mengungkapkan bahwa Polda Lampung masih fokus mengembangkan kasus ini, dan hingga saat ini telah berhasil menangkap 27 tersangka serta menyita sejumlah barang bukti. Kasus ini juga melibatkan selebgram asal Palembang berinisial APS, yang merupakan suami dari seorang terdakwa yang saat ini menjalani hukuman pidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan dengan barang bukti seberat 35 kg sabu-sabu.

Baca juga: Manfaat dan Keutamaan Sedekah, Serta Orang yang Paling Berhak Menerimanya

Peran AKP AG dalam jaringan narkoba internasional tersebut diduga sebagai kurir yang melancarkan pengiriman sabu-sabu melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Merak, Banten. Kasus ini juga telah menarik perhatian internasional setelah tersangka KF berhasil ditangkap di Johor, Malaysia, berkat kerja sama antara Polri dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM).

Terimakasih telah membaca Skandal Narkoba Internasional: Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel Terancam Pemecatan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Mengungkap Rahasia iPhone 15: Kapasitas Baterai yang Baru Terbongkar

Pasang Iklan diliput Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *