Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
ReligiSholawat

Text Bacaan Sholawat Munfarijah Arab Latin dan Artinya Lengkap Khasiat Keutamaan

4254
×

Text Bacaan Sholawat Munfarijah Arab Latin dan Artinya Lengkap Khasiat Keutamaan

Sebarkan artikel ini
Bacaan dan Keutamaan sholawat munfarijah Nariyah PDF
Bacaan dan Keutamaan sholawat munfarijah Nariyah

Text Bacaan Sholawat Munfarijah Arab Latin dan Artinya Lengkap Khasiat Keutamaan ~ Headline.co.id (Bacaan Sholawat). Hallo sobat headline, dalam islam membaca sholawat tentu memiliki banyak keutamaannya salah satunya adalah berharap akan mendapatkan safaat dari Nabi Agung Muhammad.

Baca juga: Lirik Sholawat Burdah Lengkap Arab Latin dan Artinya

Seperti Sholawat pada umumnya, dalam Text Bacaan Sholawat Munfarijah ini berisikan pujian kepada Rasulullah SAW. Buat sobat yang belum tau ternyata Sholawat Munfarijah ini sama atau sering disebut sebagai sholawat nariyah.

Sholawat munfarijah banyak dibaca dan dikenal oleh muslim Indonesia. Terkait sejarahnya, ada sejumlah perbedaan pendapat.

Baca juga: Lirik Sholawat Mughrom Lengkap Arab Latin Dan Terjemahan

Menurut buku Shalawat Populer susunan Suhaidi Ghazali dan Shabri Shaleh Anwar, ada yang berpendapat sholawat munfarijah diciptakan oleh seseorang dengan nama As-Sanusy. Sementara itu, yang lainnya menyebut Syekh Nariyah sebagai pencipta sholawat munfarijah atau sholawat nariyah.

Sholawat Munfarijah: Arab, Latin, dan Arti

Berikut bunyi sholawat munfarijah yang dikutip dari buku Ayat Hirsi & Kumpulan Do’a susunan Dr Hj Aah Tsamrotul Fuadah.

Baca juga: Lirik Lagu Sholawat Qomarun Arab Latin dan Artinya

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ ࣙالَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Arab latin: Allâhumma shalli shalâtan kâmilatan wa sallim salâman tâmman `alâ sayyidinâ Muḫammadinil-ladzi tanḫallu bihil-`uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdlâ bihil-ḫawâiju wa tunâlu bihir-raghâ’ibu wa ḫusnul-khawâtimi wa yustasqal-ghamâmu biwajhihil-karîmi wa `alâ âlihi wa shaḫbihi fî kulli lamḫatin wa nafasin bi`adadi kulli ma`lûmilak(a).

Baca juga: Lirik Sholawat Natawassal Bil Hubabah Arab Latin Terjemahan Serta Maknanya

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.”

Baca juga: Bacaan Sholawat Syifa Arab Latin dan Artinya Lengkap Dengan Keutamaan Sholawat Penyembuh Penyakit

Keutamaan atau Khasiat Mengamalkan Sholawat Munfarijah

Anjuran untuk bersholawat sendiri telah diabadikan dalam surat Al Ahzab ayat 33 dari Al-Quran, dimana Allah SWT berfirman:

“وَقَرْنَ فِى بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ ٱلْجَٰهِلِيَّةِ ٱلْأُولَىٰ ۖ وَأَقِمْنَ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتِينَ ٱلزَّكَوٰةَ وَأَطِعْنَ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥٓ ۚ إِنَّمَا يُرِيدُ ٱللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنكُمُ ٱلرِّجْسَ أَهْلَ ٱلْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيرًا”

Baca juga: Viral di Tiktok! Ini Lirik Sholawat Adfaita Lengkap Arab Latin dan Artinya

Artinya: “Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.”

Baca juga: Chord dan Lirik Lagu Ramadhan Tiba – Opick

Tidak tanpa alasan, ada sejumlah keutamaan bagi mereka yang rajin mengamalkan sholawat. Apa saja? Berikut bahasannya yang diambil dari buku “Mukjizat Sholawat” terbitan Qultum Media:

Pembuka Rezeki

Bacaan sholawat munfarijah sebagai dzikir setelah salat fardhu sebanyak 11 kali akan membuka pintu rezeki yang luas.

Baca juga: Lirik Bacaan Sholawat Ibrahimiyah Latin Arab dan Artinya Lengkap dengan Sejarah dan Keutamaannya

Dijabah Hajatnya dan Terhindar dari Musibah

Keutamaan lainnya adalah dijabah hajatnya atau dikabulkan doanya. Syaikh Al Qurthuby menyatakan bahwa membaca sholawat munfarijah sebanyak 4.444 kali dalam sekali pertemuan akan mengabulkan permohonan seseorang serta melindunginya dari musibah.

Baca juga: Lirik Sholawat Ilahilas Tulil Firdaus (Syair Abu Nawas Al-I’tiraf) Arab Latin dan Artinya

Terlindung dari Penyakit

Mengamalkan sholawat munfarijah setelah salat Subuh dan Maghrib sebanyak 21 kali akan memberikan perlindungan dari berbagai ancaman bahaya dan penyakit.

Demikianlah bahasan mengenai sholawat munfarijah beserta keutamaan-keutamaannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua.

Terimakasih telah membaca Text Bacaan Sholawat Munfarijah Arab Latin dan Artinya Lengkap Khasiat Keutamaan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Lirik Text Sholawat Badar Lengkap Arab Latin dan Artinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makna lirik Sholawat mughrom dan artinya
Religi

Lirik Mughrom Qolbi Bihubbika Mughrom Lengkap Arab Latin dan Terjemahan ~ Headline.co.id (Lirik Sholawat). Sholawat memiliki makna yang baik, dalam Sholawat memiliki kandungan kebajikan, doa dan curahan rahmat. Menurut Ibnu…