by

Pelayanan Kereta Api Maksimal, Mahfud MD Puji Edi Sukmoro

HeadLine.co.id (Jakarta) – Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) berkesempatan naik kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung-Jakarta pada Jumat pagi (19/07). Melalui aku twitter pribadinya, ia memuji layanan yang diberikan kereta api saat ini, mulai dari fasilitas yang disediakan didalam kereta hingga ketepatan waktu.

“Duduk di kereta api sekarang ini seperti duduk santai di cafe. Nyaman, bisa membaca, bahkan bisa tidur. Lebih dari itu, tepat waktu. Umumnya, kereta api sekarang lebih tepat waktu daripada pesawat terbang. Jempol buat Pak Edi Sukmoro (disertai emoticon jempol),” cuit Mahfud melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Jumat (19/7).

Cuitan tersebut lantas mengundang reaksi netizen. Banyak komentar yang mengamini pernyataan mantan Ketua MK tersebut, salah satunya akun @agus_sukamto. Ia mengapresiasi perkembangan PT KAI yang semakin luar biasa serta salut dengan semua pihak yang berjuang bersama PT KAI.

Akun @JokoYul pun mengatakan hal yang serupa. Dalam cuitannya ia menyebutkan “Naik KA lebih nyaman, tepat waktu, santai dan aman Prof. Kalau tidak harus buru-buru menjadi pilihan moda terbaik,”

Akun @keretaapikita pun tidak ketinggalan menanggapi cuitan tersebut. “Terima kasih Prof Mahfud telah menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan dan atas apresianya kepada pelayanan PT Kereta Api Indonesia (Persero),”

Tidak hanya itu, akun @keretaapikita juga menyampaikan ucapan terimakasih Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI (Persero) atas apresiasi yang diberikan oleh Mahfud. “Apresiasi tersebut sangat berarti bagi seluruh jajaran KAI, sebagai penyemangat dalam upaya kami menegakkan keempat pilar misi perusahaan: Keselamatan, Ketepatan Waktu, Pelayanan, dan Kenyamanan,”

Meningkatnya layanan PT KAI dapat dibuktikan dengan Data World Economic Forum ( WEF). Pada tahun 2018, PT KAI ada dalam daftar sepuluh besar layanan kereta api terbaik di Asia Pasifik. PT KAI berhasil menduduki posisi nomor empat terbaik di Asia Pasifik dibawah kepemimpinan Edi Sukmoro.

Bahkan layanan PT KAI berhasil mengungguli layanan kereta dari China, Australia, Selandia Baru, Vietnam, Mongolia, dan Thailand.

Kepuasan konsumen terhadap layanan kereta api juga dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pengguna jasa kereta api tiap tahunnya. Pada tahun 2018 jumlah penumpang kereta api naik dari 145 juta orang menjadi 422 juta penumpang, atau sebanyak 52 persen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed