Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Laptop

Asus Luncurkan Vivobook Pro 14 Oled (M3400) Laptop OLED Bertenaga Untuk Dukung Produktivitas

2157
×

Asus Luncurkan Vivobook Pro 14 Oled (M3400) Laptop OLED Bertenaga Untuk Dukung Produktivitas

Sebarkan artikel ini
Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 Harga dan Spesifikasi
Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Asus Luncurkan Vivobook Pro 14 Oled (M3400) Laptop OLED Bertenaga Untuk Dukung Produktivitas ~ headline.co.id (laptop).  Semua orang pasti ingin memiliki laptop yang memiliki banyak fitur dan keungulan untuk mendukung produktivitas kita sehari-hari. apalagi semenjak pandemi covid-19 menyerang negara indonesia banyak sekali dampaknya salah satunya adalah merubah kebiasaan.

salah satu kebiasaan yang sangat terasa adalah cara kerja dan belajar. dari yang sebelumnya jika bekerja harus datang ke kantor semenjak covid-19 semua berubah salah satunya adalah bekerja dirumah  work from home (WFH) atau bahkan work from anywhere (WFH).

Baca juga: Asus VivoBook A516, Laptop Eksklusif untuk Mahasiswa

bahkan perubahan kebiasaan tersebut tidak hanya pada dunia kerja namun juga untuk dunia pendidikan baik sekolah dasar hingga perguruan tinggi. mejawab akan kebutuhan dan tuntutan produktivitas yang tinggi asus menjawabnya dengan meluncurkan vivobook pro 14 oled (M3400) yang mumpuni untuk pengguna tersebut. laptop terbaru asus ini sangat cocok untuk mendukung kreativitas dengan produktivitas yang tinggi.

Asus Vivobook Pro 14 Oled (M3400) Hadir Dengan Prosesor AMD Ryzen mobile H series  Kelas Gaming

Laptop Asus vivobook Pro 14 Oled (M3400) ini dibekali dengan prosesor kelas gaming yang poweful dengan kombinasi layar asus oled untuk membuat produktifitas para penggunanya. Laptop ini diperkenalkan oleh asus pada agustus 2022 lalu.

Asus Southeast Asia Regional Director Jimmy Lin menyampaikan bahwa laptop terbarunya ini   Asus vivobook Pro 14 Oled (M3400) hadir dengan ditenagai amd ryzen™ 5000 h-series mobile processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. dilengkapi dengan kartu grafis integrasi amd radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari amd ini.

Bagi yang belum tahu, Prosesor H series ini merupakan prosesor high performance dengan daya yang lebih besar.

Laptop Stylish dengan Teknologi Asus Oled Baik Untuk Kesehatan Mata

Fitur Lengkap Asus vivobook Pro 14 Oled (M3400)
Asus vivobook Pro 14 Oled (M3400)

Selain memiliki Prosesor kelas gaming, Asus juga membuat desain dari laptop terbarunya Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini menjadi laptop yang stylish sehingga para penggunanya semakin percaya diri. Laptop Asus terbarunya ini memiliki desain yang tipis dan ringan. Berat laptop ini hanya 1,4 Kg serta ketebalan bodi hanya 18,9mm sehingga sangat mudah untuk dibawa bepergian dan membuat penggunanya selalu produktif di mana saja dan kapan saja. Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) hadir dengan dua warna, yakni solar silver dan cosmos blue.

Baca juga: Laptop ASUS Expertbook B9 (B9400) Solusi Terbaik untuk Para Kaum Dinamis

Salah satu keunggulan dari Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini adalah pada layarnya. Asus menyematkan teknologi OLED dengan resolusi ,8K dengan 90Hz refresh rate dan 100% DCI-P3. Untuk mendukung kreativitas yang lebih tinggi, panelnya menggunakan rasio aspek 16:10 sehingga lebih banyak konten dapat ditampilkan di layar.

Pertanyaan yang sering muncul adalah apa sih perbedaan layar OLED dengan IPS? Nah tentu layar Oled lebih baik dari IPS kenapa begitu karena menggunakan panel OLED dan telah dilengkapi berbagai fitur khusus sehingga dapat menghasilkan kualitas visual terbaik.

Baca juga: Miliki Fitur Menarik, Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 Terbaru

Selain menghasilkan visual yang bagus, kelebihan lain dari OLED ini adalah dari segi kesehatan. Fitur yang ada dalam teknologi OLED dapat membantu mencegah kerusakan pada kesehatan mata dalam jangka waktu yang panjang sekaligus tidak membuat mata cepat lelah.

Kok bisa begitu? Karena layar pada Asus OLED ini memiliki color color gamut 100% DCI-P3. Yang mana layar pada Asus OLED ini mampu menampilkan semua warna pada ruang warna  DCI-P3, dimana cakupan warnanya lebih luas dari sRGB yang hingga saat ini masih dijadikan standar layar laptop. DCI-P3 juga merupakan color gamut yang digunakan oleh industri perfilman karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik.

Dan yang menjadi keungulan utama dari layar Asus OLED ini adalah memiliki kemampuan untuk menampilkan warna sangat banyak. Dengan dilakukan kalibrasi sejak awal sehingga membuat laptop Asus OLED menampilkan setiap warna dapat ditampilkan sebagaimana mestinya.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Kamera Vlog Nikon Z30 terbaru [Review]

Berikut ini adalah perbandingan hasil tampilan layar biasa dibandingkan dengan layar OLED yang dimiliki oleh asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) :

Hasil Perbandingan Layar LCD biasa dengan Layar Teknologi Asus OLED
Hasil Perbandingan Layar LCD biasa (kiri) dengan Layar Teknologi Asus OLED (kanan)

Jika kita melihat perbandingannya sangat jelas bahwa dengan teknologi Asus OLED akan membuat warna lebih jelas dan detail sehingga dapat memanjakan mata kita untuk terus bekerja dan meningkatkan produktivitas. Ditambah lagi pada layar Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini telah memiliki sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga tingkat akurasi reproduksi warnanya tidak perlu diragukan lagi. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh ASUS OLED adalah konsiten dalam menghadirkan kualitas visual.

Baca juga: Kamera DSLR Nikon D90: Ini Review Spesifikasi dan Harga Terbaru

Sertifikasi tersebut menegaskan bahwa layar Oled pada Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat menjaga kesehatan mata. Fitur-fitur yang memanjakan mata tersebut membuat pengguna Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa harus khawatir dengan efek samping terhadap kesehatan mata. Menjadi lebih produktif pun bukan berarti harus mengorbankan kesehatan.

Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Miliki Spesifikasi Mumpuni

Fitur Andalan dari Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Guna memberikan kesan yang bagus untuk setiap penggunanya, Asus  Vivobook Pro 14 OLED hadir dengan prosesor AMD Ryzen 5000 series ditambah lagi RAM DDR4 hingga 16GB. Dengan spesifikasi tersebut tentu kita tau bahwa laptop ini tidak perlu diragukan lagi untuk performannya dan tentunya dapat mendukung kreativitas dan produktivitas kita sehari-hari.

Baca juga: Review Canon EOS 1300D : Harga Spesifikasi dan Kelebihan kekurangan Terbaru

Semantara untuk sistem operasinya, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini hadir dengan Windows 11, dan kamu bisa beralih ke mode Performance yang akan membuat prosesor bekerja dengan TDP di 45 watt. Peningkatan ini akan membuat laptop bekerja lebih gesit serta responsif. Sebagai pendukung performa penyimpanan, ASUS menggunakan storage berbasis M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD berkapasitas 512GB.

Sementara untuk graphics-nya ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini dibekali dengan AMD Radeon, dan dilengkapi dengan WiFi 6 (802.11ax), yang memberikan kecepatan jaringan super cepat untuk transfer file besar yang lebih cepat, game online yang responsif, dan obrolan video yang sangat lancar. Ini juga ditingkatkan dengan teknologi ASUS WiFi Master eksklusif: ini termasuk ASUS WiFi SmartConnect yang secara otomatis memilih sumber WiFi terbaik, sehingga laptop Anda terhubung dengan mulus ke sinyal WiFi terbaik dan hotspot seluler yang dikenal.

Baca juga: Review Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 60D Terbaru

Meski menggunakan prosesor AMD, kamu tidak perlu khawatir karena ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak mudah panas. Hal tersebut dikarenakan sistem pendingin berkipas ganda yang sangat efisien. Desain pendingin canggih ini memastikan laptop Anda tetap dingin untuk memberikan kinerja maksimal, kapan saja dan di mana saja. Teknologi ASUS IceCool Plus memaksimalkan kinerja bahkan dalam faktor bentuk yang tipis dan ringan, dengan 3 profil kipas yang dapat dipilih di MyASUS berdasarkan kebutuhan pribadi.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Menggunakan Sistem Pendingin Kipas Ganda yang sangat efisien
ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Menggunakan Sistem Pendingin Kipas Ganda yang sangat efisien

Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Dirancang Untuk Pengguna Semakin Produktif

Dirancang untuk mendukung produktivitas penggunanya, Asus menyematkan berbagai macam fitur yang mendukung. Selain kipas ganda, prosesor gaming yang sudah dijelaskan diatas ada fitur-fitur lain yang mendukung laptop ini semakin membuat produktif, Seperti touchpad dengan ukuran yang lebih luas serta keyboard ASUS ErgoSense. 

Baca juga: Bagus Mana Sony A7III Vs Sony A7C ?, Ini Perbandingan Kelebihan dan Fitur Menarik didalamnya

Keyboard yang disematkan pada Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini hadir dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya nyaman saat mengetik.

Dan buat yang sering bosan kalau hanya menggunakan laptop saja, Asus juga telah membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini dengan sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut dapat meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga bisa dihandalkan untuk melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi. untuk webcam nya sendiri sudah HD dan sudah terinegrasi sehingga siap kamu gunakan kapan saja untuk meeting online. 

Bahkan penyimpanan pada laptop Asus  Vivobook Pro 14 OLED (M3400) bukan kaleng-kaleng karena saat diuji dengan menggunakan aplikasi CrystalDiskMark 8 kecepatan membaca penyimpanan ini lebih dari 3500MB/s, sementara kecepatan tulisnya hampir mencapai 3000MB/s. Artinya, sistem operasi, aplikasi, data yang tersimpan pada SSD laptop ini akan di-load dengan cepat. untuk melihat lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini: 

kecepatan baca storage yang terpasang pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED
kecepatan baca storage yang terpasang pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED

untuk kamu yang sering bekerja outdor atau diluar ruangan kamu tidak perlu khawatir akan daya tahan batrai laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED. Kenapa begitu? karena Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dibekali dengan baterai berkapasitas 50Wh sehingga dapat menunjang produktivitas mu sepanjang hari ditambah lagi  prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang juga sangat efisien, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat mendukung aktivitas penggunanya hingga lebih dari delapan jam penggunaan normal berdasarkan pengujian PCMark 10 Battery pada mode Modern Office. berikut ini adalah hasil pengujian daya tahan baterai Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) di Aplikasi PCMARK 10.

Hasil Pengujian Daya Tahan Baterai ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) di Aplikasi PCMARK 10
Hasil Pengujian Daya Tahan Baterai ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) di Aplikasi PCMARK 10

Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Mendukung Untuk Gaming

Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Kelebihan dan Kekurangan
Desain dan Fitur Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat meningkatkan produktivitas. (img by: travelerien.com)

Selain untuk mendukung produktivitas dalam bekerja, Laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga sudah memadai untuk digunakan gaming. Selain menggunakan prosesor kelas gaming, performa integrated Radeon Graphics Ryzen 7 5800H ini juga cukup lumayan. Digunakan untuk bermain game Shadow of the Tomb Raider yang lumayan berat, di resolusi Full HD dengan setting rata kiri, ia memang hanya sanggup menghasilkan frame-rate yang kurang playable yakni 28 fps saja.

Baca juga: Review Kamera Mirrorless Fujifilm X-T1 Harga dan Spesifikasi Terbaru

Namun kalau digunakan untuk bermain game yang lebih casual seperti Street Fighter V misalnya, dengan resolusi Full HD dan Picture Quality diset di Medium, performa Radeon Graphics berbasis AMD Cezanne 7 nanometer ini sudah memadai.

Berikut ini adalah hasil pengujian pada graphic Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400): 

Hasil Pengujian game Street Fighter V pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
Hasil Pengujian game Street Fighter V pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
Pengujian game Shadow of the Tomb Raider yang lumayan berat pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
Pengujian game Shadow of the Tomb Raider yang lumayan berat pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Melihat gambar diatas tentu tidak meragukan lagi akan performa dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). hasil pengujian sendiri performa dari AMD Ryzen 5 5600H dengan boost clock up to 4.2GHz.

Harga Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Terjangkau

Melihat dari ulasan diatas tentu akan mengira bahwa ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini akan di bandrol mahal oleh Asus. namun ternyata tidak demikian dengan prosesor kelas gaming dan grafic yang memumpuni di tambah lagi teknologi layar OLED asus yang membuat kesehatan mata lebih di jaga asus hanya membandrol laptop ini dengan harga  yang terjangkau yakni harga sebelas jutaan atau lebih lengkap silahkan lihat varian harganya dibawah ini:Harga Rp 11.299.000 Variasi Ryzen 5 / 8 GB Ram /512GB SSD Harga Rp 11.799.000 Variasi Ryzen 5 / 16 GB Ram /512GB SSD

Baca juga: Daftar Harga Kamera Leica Terbaru Dari Murah – Mahal 2022

Review dan Spesifikasi Lengkap Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Berikut ini adalah hasil review penilaian skor dari Headline.co.id atas performa dan fitur dari Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Nah kalau menurut mu bagaimanakah review dari laptop asus ini, bantu ikut submit dan review dibawah ini ya:

Spesifikasi lengkap Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Main Spec.Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
CPUAMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache, up to 4.4 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (6-core/12-thread, 19MB cache, up to 4.2 GHz max boost)

Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB DDR4

8GB DDR4

Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 600nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

GraphicsAMD Radeon™ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
ConnectivityWi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera720p HD camera with privacy shutter
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified audio
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm
Weight1.4 Kg
ColorsSolar Silver, Cosmos Blue
PriceRp11.299.000 (Ryzen 5 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp11.799.000 (Ryzen 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Rp12.799.000 (Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Demikian Review Lengkap terkait ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) semoga bisa membantu dan menjadi reverensi anda untuk membeli laptop baru yang dapat meningkatkan produktivitas mu.

Baca juga: Review Kamera Mirrorless Canon EOS M10 : Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Respon (3)

  1. Visitor Rating: 9.1111111111111/10
    Desain: 9.3
    Prosesor: 9.5
    Grafis: 9
    Baterai: 9.4
    Ram dan Penyimpanan: 9.1
    Layar Teknologi OLED: 9.3
    Input/Output: 9.1
    Webcam: 8
    Audio: 9.3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar Rekomendasi Laptop untuk mahasiswa
Laptop

Asus VivoBook A516, Laptop Eksklusif untuk Mahasiswa ~ Headline.co.id (Laptop). wilayah ibu kota untuk bekerja dari rumah. Salah satu pekerja yang terkena dampak adalah rekan kerja penulis sendiri. Sebelumnya kami sama-sama…