Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar, Ini Kesaksian dari Pengunjung Mal

Mal Tunjungan Plaza Surabaya terbakar
Mal Tunjungan Plaza Surabaya terbakar. Foto: Dok. 112 Surabaya

Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar, Ini Kesaksian dari Pengunjung Mal ~ Headline.co.id (Surabaya). Media Sosial dihebohkan dengan video kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza Surabaya pada Rabu (13/4/2022).  Terlihat api membesar dibagian atas gedung mal di Surabaya tersebut.

Baca juga: Jokowi Berharap Jalan Lingkar Brebes-Tegal Sepanjang 17,4 KM Perlancar Mudik Lebaran

Berdasarkan pantauan Headline.co.id, Tampak api membakar bagian atas gedung dan kemudian merambat ke bawah. Selain api yang terlihat berkobar juga Nampak asap tebal mengepul.

Amir Akbar salah satu petugas pemadam kebaran menuturkan bahwa diterjunkan sepuluh unit damkar dan tiga unit Bronto Skylift.

“TP Kebakaran, sepuluh unit kami luncurkan ditambah tiga unit Bronto Skylift,” ujar salah satu petugas bernama Amir Akbar.

Kemudian, petugas lainnya menyahuti kejadian terjadi pukul 17.40 WIB, saat masyarakat sedang berbuka puasa.

Baca juga: Menag Ajak Umat Sukseskan Vaksinasi Booster

“Kejadian saat ini, Pak. Petugas PMK sudah di lokasi (melakukan, red) pemadaman,” sambung petugas lainnya Awang Dhanny. Kabarnya mal yang terbakar adalah Mal Tunjungan Plaza 5 atau TP 5.

Dilansir Headline.co.id dari DetikCom, seorang pengunjung, Michael, mengatakan suasana di dalam Tunjungan Plaza penuh kepanikan ketika kebakaran terjadi.

“Waktu kejadian kami langsung disuruh lari keluar sama salah satu petugas keamanan. Saya dari lantai 3 lari ke bawah lewat emergency exit,” kata Michael.

Baca juga: Serahkan Bansos di Pasar Harjamukti Cirebon, Presiden Berharap Untuk Modal Usaha

Kebakaran itu, menurut Michael, terjadi di lantai paling atas. Ia mengetahui adanya kebakaran karena melihat sebuah pintu yang terjatuh dari lantai atas dilalap api.

Pantauan detikJatim para pengunjung dibantu evakuasi oleh petugas keamanan TP. Tampak di lokasi sejumlah petugas Satpol PP Surabaya membantu evakuasi itu.

Api yang sempat padam, kembali muncul. Selain itu, bau asap yang tercium seperti kabel terbakar.

Baca juga: Jokowi Akan Bagikan Bansos hingga Resmikan Infrastruktur di Jabar dan Jateng Hari Ini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.