Kabar Gembira! Penghafal Al-Qur’an Berpeluang Jadi Anggota TNI/Polri

Kepala Kantor Kemenag Batang M Aqsho pada acara Musabaqah Tilawatil Quran XXIX
Kepala Kantor Kemenag Batang M Aqsho pada acara Musabaqah Tilawatil Quran XXIX

Kabar Gembira! Penghafal Al-Qur’an Berpeluang Jadi Anggota TNI/Polri ~ Headline.co.id (Batang).Para penghafal Al-Qur’an (hafiz) memiliki peluang besar untuk memperoleh beasiswa pendidikan dari negara. Bahkan, mereka berpeluang untuk menjadi anggota kepolisian dan TNI, melalui jalur khusus sesuai kompetensinya.

Baca juga: Gelar Rakornas, Kemenag Bahas Peningkatan Layanan Pesantren, Dana Abadi, dan Beasiswa Santri

“Mereka yang berkemampuan menghafal Al-Qur’an mulai 5 juz bahkan 30 juz, itu ada prioritas masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan. Di Kabupaten Batang sudah ada 10 (orang) hafiz yang mendaftar sebagai anggota TNI/Polri,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Batang, M Aqsho, pada acara Musabaqah Tilawatil Quran XXIX, di Pendapa Kabupaten Batang, Minggu (27/3/2022).

Ia memastikan, kesepuluh orang tersebut masih mengikuti tahapan lanjutan, hingga nanti lolos menjadi anggota TNI/Polri.

Bupati Batang, Wihaji, menyatakan, tak hanya peluang bergabung dengan institusi TNI dan Kepolisian RI, para hafiz juga memiliki kesempatan besar untuk meraih beasiswa pendidikan.

Baca juga: Ngeprank dibegal Rp 1,3 M, Mama Muda Asal Garut Divonis Bui 9 Bulan

“Sekarang zamannya luar biasa, negara mengapresiasi para hafiz Al-Qur’an dengan memberikan beasiswa ke kampus-kampus ternama, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip),” beber bupati.

Ditambahkan, peluang tersebut menunjukkan para penghafal Al-Qur’an berpotensi menjadi generasi dengan masa depan yang cerah. Ia pun meminta para orang tua mendukung anak mereka yang ingin menjadi hafiz.

“Tiap bulan pun saya khotmil Qur’an. Itu saya lakukan untuk mendapat berkah. Maka putra-putri njenengan yang berpotensi, berikan dukungan sepenuhnya,” ungkapnya.

Baca juga: Polisi: Penghasilan Dea OnlyFans 20 Juta Perbulan Tak Terindikasi Open BO

Salah satu peserta MTQ, Cholis Al Aghoni, bahkan bercita-cita memperdalam ilmu agam hingga ke negeri seberang.

“Cita-cita saya ingin jadi ulama dan pengusaha obat-obat herbal yang sukses. Rencana saya mau kuliah ke Turki, untuk memperdalam ilmu agama,” ungkap santri Darul Alquran Wonotunggal tersebut.

Ia bersyukur jika pemerintah memberikan akses bagi para hafiz yang bercita-cita menjadi tentara maupun polisi.

Baca juga: Harlah Ke-76, PC Muslimat NU Kota Magelang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

“Semoga proses mereka masuk dimudahkan, menggunakan kemampuannya sebagai hafiz Al-Qur’an,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan MTQ XXIX diikuti oleh 234 orang peserta se-Kabupaten Batang. Ajang tersebut terbagi menjadi 10 cabang, yakni Tilawah Sewasa, Tilawah Remaja, Tilawah Anak, Tartil, Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ), Tahfiz 1 Juz dan Tilawah, Tahfiz 5 Juz dan Tilawah, Tahfiz 10 Juz, Tahfiz 20 dan 30 Juz, dan Khot alias seni kaligrafi Islam.

Baca juga: Bupati Lumajang Berharap Latihan Perang TNI Dapat Jadi Pengungkit Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Lumajang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.